Daerah

Festival Saronde 2017 Akan Diramaikan Para Yachter Sail Sabang

2017-05-11_161642

JAKARTA– Pada pagelaran Festival Saronde nanti akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya Festival Saronda nanti akan kedatangan tamu kehormatan yaitu para yachter peserta Sail Sabang 2017.

Hal ini terungkap pada forum discussion group (FGD) persiapan penyelenggaraan event akbar Sail Sabang 2017 yang digelar oleh Kementrian Pariwisata RI.

FGD ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan pejabat pemerintahan pusat, seperti mantan Menkomaritim RI Dr.Indroyono yang saat ini menjabat sebagai Penasehat Kehormatan Kementerian Pariwisata RI dan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari (TPPWB), mantan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Laut TNI (purn) Marsetyo , Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar RI, Prof.Dr.I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esti Reko Astuti, Dirut Pelindo III, Prasetyo, dan Director sail Malaysia, Mr Sazli Kamal Basha.

Selain membahas kesiapan Sail Sabang, pada FGD kali ini juga dibahas soal kesiapan daerah-daerah yang akan disinggahi oleh para yachter. Dan salah satu daerah yang akan disinggahi adalah Gorontalo Utara. Dalam rapat tersebut, Yasin Ali yang mewakili Gorontalo Utara, turut menyampaikan berbagai situasi terkait penyambutan kedatangan yacht serta persoalan keamanan laut yang sempat mengganggu pariwisata bahari di Gorontalo Utara.

“sudah kami paparkan semua tentang kesiapan dan situasi terkini dalam forum diskusi tersebut, selain itu kami sampaikan juga soal persiapan kami dalam menyambut kedatangan para yachter di Gorontalo Utara nanti” tutur Yasin Ali.

Dalam rapat tersebut juga Yasin Ali mengatakan bahwa pihak Kementrian Pariwisata akan mengsupport pelaksanaan Festival Saronde tahun ini.

“iya tadi juga Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, ibu Esti menyampaikan ke saya bahwa pihak Kementerian akan memberikan dukungan karena soal pemasaran iven terkait Sail Sabang tahun ini merupakan tanggung jawab bidang pemasaran untuk mempromosikannya, dan Alhamdulillah Festival Saronde masuk dalam salah satu iven yang terkait dengan Sail Sabang” ungkap Yasin.

Yasin menuturkan saat ini panitia daerah sementara menyiapkan segala kebutuhan untuk menyukseskan penyelenggaraan even tersebut.

Sementara itu Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, Indroyono berharap saat yacht memasuki wilayah Gorontalo Utara bisa bertepatan dengan dibukanya iven Festival Saronde sehingga para yachter bisa menikmati suguhan atraksi budaya berlatarkan alam indah Gorontalo Utara.

Editor: Wayan Agus Purnomo

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top