Daerah

Diklat Pembentukan Kader Bela Negara Kab. Gorontalo Selesai

2017-05-19_142531
sekda kab. gorontalo hadijah tayeb saat menghadiri penutupan kegiatan pelatihan bela negara di limboto. (hms)

LIMBOTO– Rangkaian kegiatan Pelatihan Pembentukan Bela Negara yang berlangsung sejak tanggal 16 mei 2017 lalu, resmi ditutup.

Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb yang hadir pada saat menutup kegiatan pembentukan bela negara yang berlangung di Gedung Martin Liputo, Jumat(19/05) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia pelaksana atas kesuksesan penyelenggaraan diklat bela negara tersebut.

Hadijah juga berharap para peserta diklat benar-benar dapat memahami serta memaknai nilai-nilai bela negara dalam kehidupan bermasyarakat.

“Diharapkan bagi para peserta dapat menerapkan apa yang diterima (dalam diklat bela negara) selama beberapa hari ini dalam kehidupan sehari-hari, serta bisa menularkan semangat patriotisme dan nilai-nilai bela negara pada masyarakat luas” kata Sekda Hadijah.

Bela negara menurut Hadijah, tidak semata-mata berkaitan dengan perang atau perlombaan olah raga internasional, tetapi bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan serta membawa bangsa dan negara, khususnya daerah lebih maju dan sejahtera adalah bagian bela negara.

“Misi yang kita emban tidak ringan, namun saya yakin dengan berakhirnya kegiatan ini maka visi dan misi dalam pelatihan ini bisa sesuai dengan yang diharapkan. Menjalankan tugas negara sebagai aparat, dan menjaga kesatuan bangsa serta mensejahterahkan kehidupan rakyat adalah bagian dari upaya penanaman bela negara” punkas Hadijah.

Hadijah juga meminta usai kegiatan ini diharapkan para peserta segera membentuk Organisasi Bela Negara dan mendaftarkan organisasi bentukan tersebut ke Kesbangpol.

Kegiatan pendidikan dan latihan Bela Negara ini berlangsung selama 4 hari dan diikuti oleh 140 orang peserta, 10 diantaranya adalah peserta kehormatan.(hms)

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top