Daerah

Antisipasi Bencana Alam, Kodim 1410 Bantaeng Gelar Latihan Posko I

2017-05-19_145048

BANTAENG- Kodim 1410/Bantaeng menggelar latihan rutin untuk menjaga kemungkinan terjadinya bencana alam. Pelatihan ini digelar di wilayah di Makodim 1410, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jum’at (19/5/2017).

Komandan Resor Militer 141/Toddopuli. Kolonel Kav. Yotanabey mengungkapkan bahwa latihan Posko I ini untuk menyiapkan satuan kewilayahan yang berfungsi untuk kegiatan penanggulangan bencana alam dan membentuk prajurit serta satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas yang akan dihapkan di lapangan.

“Kegiatan ini untuk mengatisipasi terjadinya bencana alam, melihat kondisi cuaca yang tidak menentu maka besar kemungkinan terjadi bencana, sehingga kodim melaksanakan gladi untuk melatih para perwira dan anggota melaksanakan koordinasi dengan pemda dan unsur muspida untuk mengatasi bencana yang terjadi secara tiba tiba”. Ungkap Kolonel Yotanabey.

Kolonel Yotanabey berharap prajurit yang ikut dalam kegiatan ini dapat meningkatkan intensitas komunikasi dan bersinergi dengan satuan dan instansi terkait lainnya. Hubungan harmonis antar instansi pemerintah selama ini terbina dengan baik dan harus dipertahankan serta ditingkatkan, agar dapat bersama-sama dalam mengatasi berbagai kendala di wilayah.

Latihan Posko I Kodim 1410/Bantaeng ini akan berlangsung selama 3 hari serta melibatkan instansi-instansi yang ada di wilayah Kodim 1410/Bantaeng.

EDITOR: Moh. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top