Nasional

Tito Karnavian Mutasi Sejumlah Kapolda

Tito Karnavian
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (foto:tribrata)

JAKARTA- Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian kembali memutasi sejumlah Kapolda. Seusai dengan TR, Nomor ST/ 1034/IV/2017 tanggal 18-04-2017, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, diangkat menjadi Kapolda Papua, sedangkan Kapolda Papua sebelumnya Irjen Pol Paulus Waterpau menduduki jabatan baru sebagai Wakaba Intelkam Polri.

Selain itu, Kapolda Bengkulu dijabat oleh Brigjen Pol Coki Manurung yang sebelumnya menjabat Karowabprof Bidpropam. Sementara Kapolda Bengkulu yang lama, Brigjen Pol Yovianes Mahar mendapatkan jabatan baru sebagai Sahlijamen Kapolri.

Selanjutnya, Kapolda Maluku Brigjen Pol Ilham Salahudin diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Dan posisinya sebagai Kapolda Maluku digantikan oleh Irjen Pol Deden Juhara yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolri juga memutasi Kapolda Jambi yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Yazid Fanani, kini dijabat oleh Brigjen Pol Priyono Widyanto yang sebelumnya menjabat Karobinkar SSDM Polri. Sementara Brigjen Pol Yazid Fanani mendapat jabatan sebagai Pati Baintelkam Polri.

Kapolda Kalbar juga ikut dimutasi, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Musyafak, kini dijabat oleh Brigjen Pol Erwin Trianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalsel. Sementara Irjen Pol Musyafak mendapatkan posisi sebagai Wakalemdiklat Polri. Untuk posisi kapolda Kalsel yang ditinggalkan oleh Brigjen Pol Erwin Trianto, di isi oleh Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang sebelumnya menjabat Karodalpres SSDM Polri.

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top