Daerah

Soal Kerusakan Lingkungan di Gorut, Ini Yang di Inginkan Indra Yasin

C360_2015-05-31-17-28-58-712-01[1]
salah satu pemadangan di hutan gorontalo (foto:kakigatal)

KWANDANG – Kerusakan lingkungan saat ini semakin menjadi sorotan dunia global. Bahkan isu soal kerusakan lingkungan tidak pernah bergeser dan selalu menjadi isu sentral dalam berbagai kongres internasional. Terkait dengan hal itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam penanganan kerusakan lingkungan.


Terkait dengan hal tersebut, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin telah memberikan instruksi kepada para aparat sipil negara di lingkungan Pemerintah Daerah Gorontalo Utara untuk pro-aktif dengan berbagai kegiatan terkait penyelamatan lingkungan.
Selain itu, Indra juga membuka pintu sebesar-besarnya bagi semua pihak yang mau berpartisipasi dalam berbagai program yang bertujuan untuk penyelamatan lingkungan. Karena menurutnya penyelamatan lingkungan harus dilakukan secara kolektif agar bisa meraih hasil yang efektif.

“Penanganan lingkungan tidak hanya dibebankan pada orang perorang atau kelompok saja akan tetapi harus dilaksanakan secara menyeluruh serta mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Karena itu pemerintah daerah memberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama termasuk pihak perbankan dalam menangani kerusakan lingkungan yang sudah terjadi dihampir seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo Utara”, ungkap Indra Yasin.


Bupati Gorut

Bupati Gorontalo Utara, Hi. Indra Yasin, SH, MH (dok.Humas)

Indra juga ingin soal penyelamatan lingkungan ini harus segera dilaksanakan, karena sangat berkaitan dengan hajat orang banyak.
“Persoalan lingkungan harus ditangani secepat mungkin karena ini terkait dengan hajat hidup orang banyak. Kehidupan manusia sangat tergantung dengan kondisi lingkungan”, tegas Bupati.

Saat ini Pemerintah Gorontalo Utara telah menjalin kerja sama dengan berbagai investor dalam Program Hutan Tanaman Industri (HTI), Hutan Tanaman Rakyat (HTR), Kebun Bibit Rakyat (KBR). Namun program ini belum juga cukup memberikan hasil yang maksimal. Karena itu pemerintah daerah masih membuka pintu bagi pihak-pihak tertentu dalam melakukan program penghijauan dan penyelematan lingkungan.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top