Nasional

Soal Keputusan Hak Angket, Ini Kata Elnino

2017-04-28_202243

Jakarta– Usulah hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diusulkan oleh Komisi III DPR RI tetap disetujui oleh DPR, meskipun usulan tersebut mendapat penolakan dari sejumlah fraksi di DPR RI, Jumat (28/4).

Setidaknya ada 3 fraksi yang menyatakan penolakan atas usulan hak angket tersebut, yaitu Fraksi PKB, Gerindra, dan Demokrat.

Dalam sidang itu, ketiga fraksi tersebut walk out dari ruang sidang usai Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah selaku pimpinan sidang mengetuk palu persetujuan usulan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota Fraksi Partai Gerindra, Elnino M Husein Mohi sangat menyayangkan keputusan pimpinan sidang yang telah menyetujui usulan Komisi III tersebut. Menurutnya pengambilan keputusan tersebut terburu-buru dan sepihak.

“Kita hanya ingin rapat tadi itu tidak mengambil keputusan. Apalagi besok sudah reses, semua anggota DPR turun ke daerah masing-masing” tuturnya.

“Kita tanya dulu kepada rakyat di masa reses, apakah setuju atau tidak untuk Hak Angket tentang KPK. Supaya apa? Supaya yang kita putuskan setelah reses nanti benar-benar sesuai dengan amanat rakyat yang kita wakili.Sayang sekali pimpinan sidang mengambil keputusan buru-buru dan sepihak, sementara interupsi dari anggota Gerindra dicuekin” Anggota DPR RI dari Dapil Gorontalo ini.

Baca Juga: Fahri Hamzah Ketuk Palu Sidang, Hak Angket Disetujui

Usulan hak angket itu digulirkan Komisi III DPR terkait penyidikan kasus korupsi e-KTP yang dilakukan KPK.

Komisi III mendesak KPK untuk membuka rekaman pemeriksaan terhadap Miryam S Haryani, anggota DPR dari fraksi Hari Nurani Rakyat yang kini menjadi buronan KPK dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top