Daerah

Reni Hiola Soroti Masalah KDRT di Gorontalo Utara

ilustrasi KDRT

MAKASSAR– Peranan dan kesamaan hak bagi kaum perempuan menjadi sorotan utama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Utara, DR. Reni Yasin Hiola. Hal itu Ia ungkapkan usai mengikuti Bimbingan Teknis Perencanaan dan penganggaran yang responsif Gender, Rabu (19/4), di Hotel M Regancy, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kita harus memastikan bahwa perempuan memperoleh kesaman akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat yang sama dari hasil pembangunan. Sehingganya, Tim Penggerak PKK memegang peranan penting dalam meningkatkan partisipasi aktif perempuan dalam bidang politik, sosial, budaya, kesehatan, dan pendidikan khususnya di Daerah Kabupaten Gorut” ungkap Reni Hiola.

Reni juga menyoroti perihal tindak kekerasan dalam rumah tangga, yang menurutnya harus mendapat perhatian khusus.

“Saya melihat bahwa pelaku kekerasan memiliki latar belakang keluarga yang kurang baik. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah daerah memperhatikan dan meningkatkan ketahanan keluarga karena menyangkut masa depan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus kita. Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk memutuskan mata rantai kekerasan, khususnya terhadap perempuan dan anak,” tegasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara, DR. Dra. Reni Hiola, M.Kes

Ketua Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara, DR. Dra. Reni Hiola, M.Kes

Reni juga akan menggandeng organisasi Perempuan di daerah seperti Dharma Wanita Gorut, Persatuan Ikatan Istri Anggota Dewan (PIIAD) Gorut dan juga organisasi perlindungan perempuan untuk siap mendampingi Pemerintah Daerah Kabupaten Gorut untuk membangun kesadaran bagi kaum perempuan tentang betapa berharganya diri mereka serta untuk meminimalisir terjadinya kekerasan, khususnya terhadap perempuan dan anak di Daerah Gorut. Selain itu Reni juga berencana menggerakkan PKK Gorontalo Utara untuk melakukan sosialisasi dan himbauan kepada para pasangan muda terkait pernikahan agar terhindar dari KDRT.

Editor: Pratiwi Lintang

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top