Daerah

Peringati Hari Kartini, Polres Kebumen Tanam 1000 Pohon Mangrove

Polres Kebumen-Tanam-1000-Pohon-Mangrove

JATENG– Peringatan Hari Kartini tidak hanya identik dengan kegiatan bagi-bagi bunga atau baju khas daerah. Hal ini dibuktikan oleh aparat kepolisian Polres Kebumen, Jawa Tengah. Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April hari ini. Para Polisi Wanita (Polwan) di Polres Kebumen mengadakan kegiatan tanam pohon mangrove, di Pantai Logending, Kebumen Jawa Tengah, Jum’at (20/04).


Dengan dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, seluruh Polwan Polres Kebumen, Bhayangkari, Muspika Kecamatan Ayah, TNI, dan Sat Pol PP, turut serta melakukan penanam pohon di wilayah hutan manggrove pantai Logending.

Penanaman 1000 pohon mangrove ini, diharapkan dapat membuat kawasan hutan mangrove kebumen di Pantai Logending semakin hijau serta dapat mencegah terjadinya abrasi pantai.


“Jika tidak dirawat dengan baik, maka hutan manggrove di Kebumen akan semakin habis, dan jika itu terjadi akan mempercepat proses abrasi pantai, garis pantai akan lebih cepat bergeser ke arah daratan,” ungkap AKBP Titi Hastuti.

Dengan adanya kegiatan gerakan tanam pohon mangrove dalam rangka peringatan Hari Kartini dari Polres Kebumen ini, diharapkan dapat melestarikan hutan bakau Indonesia. Kegiatan seperti ini juga rencananya tidak hanya sekedar dilakukan dalam rangka Hari Kartini saja, tapi akan terus berkelanjutan demi kelestarian hutan bakau di Indonesia, khususnya di Kebumen, Jawa Tengah.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top