Sports

Negeri Tirai Bambu Kuasai Sepakbola Kota Milan

Derby Milan
konsorsium asal china resmi kuasai sepakbola kota milan (foto:istimewa)

REPUBLIKPOS– Setelah Inter Milan diakusisi oleh konsorsium raksasa asal negeri tirai bamboo, Suning Group. Kini giliran sang rival abadi AC Milan yang turut diakusisi oleh Rossineri Sport Lux (konsorsium asal China).

Seperti yang dilansir oleh laman resmi AC Milan, Rossineri Sport Lux resmi mengakusisi 99,93% saham AC Milan, yang sebelumnya dikuasai oleh Fininvest (perusahaan milik Berlusconi).

Dengan diakusisinya AC Milan oleh konsorsium Tiongkok, maka laga derby kali ini bias disebut sebagai laga derby dua konsorsium besar asal China di ajang sepakbola kasta tertinggi Italia.

Sebelumnya kedua klub raksasa kebanggaan publik Milano ini dikuasai oleh 2 keluarga asli Italia, yaitu keluarga Moratti (Inter Milan) dan keluarga Berlusconi (AC Milan). Namun karena ingin melakukan penguatan pada keuangan klub, serta ingin agar klub lebih berkembang, maka kedua keluarga yang selama ini bersaing di sepakbola Italia itu harus merelakan saham mereka dilepas.

Sebelum dijual ke konsorsium China, Moratti sebelumnya telah melepas Inter Milan di tahun 2013 silam kepada salah satu konglomerat asal Indonesia yaitu Erick Thohir. Dan tiga tahun berkuasa di Inter Milan, Erick kemudian melepas sahamnya ke Suning Group.

Semoga saja kedua konsorsium asal China yang kini menjelma menjadi penguasa sepakbola di Kota Milan, bias mengembalikan kejayaan sepakbola kota Milan seperti kejayaan keluarga Moratti dan Berlusconi dimasa lampau.

Editor: Pratiwi Lintang

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top