Nasional

Jokowi dan Sandiaga Uno Tanggapi Wacana Ahok Jadi Menteri

14104503701965363207

JAKARTA– Wacana soal Ahok akan dijadikan menteri mendapat dukungan dari Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Menurut pasangan Anies Baswedan itu, Gubernur DKI yang sebentar lagi berakhir masa jabatannya itu sangat layak untuk masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-JK.

“Sangat mendukung. Kami (Anies-Sandi) kalau misalnya Pak Basuki diberi kesempatan untuk mengabdi (menjadi menteri), kami doakan,” kata Sandiaga di Posko Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Selasa (25/4).

Sandiaga juga mengaku sangat senang, apabila Ahok bisa menjadi salah satu menterinya Jokowi-JK.

“Pak Basuki sangat layak sebagai menteri dan kalau sekarang kesempatannya setelah pilkada, siapa pun putra terbaik bangsa akan mengabdi, kami berikan dukungan,” kata Sandiaga.

Sementara itu Presiden Joko Widodo, menanggapi santai terkait wacana Ahok akan dijadikan menteri.

“Pak Ahok itu masih gubernur DKI Jakarta sekarang ini, sampai Oktober (2017),” ujar Jokowi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4).

Ahok diwacanakan masuk dalam jajaran Jokowi-JK setelah dinyatakan kalah lewat hitungan cepat Pilkada DKI putaran kedua pada 19 April lalu. Selain wacana soal menteri, muncul juga berbagai petisi terkait Ahok untuk menjadi Gubernur Bali dan Sumatera Utara.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top