Hukum & Kriminal

Dalam 2 Pekan, Polres Simalungun Ungkap 16 Kasus Narkoba dan Ringkus 24 Tersangka

kapolres simalungun
KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP Madurut Liberty Panjaitan SAAT MENGGELAR KONFRENSI PERS.

SIMALUNGUN– Dalam waktu dua pekan, Kepolisian Resort Simalungun, Sumatera Utara, berhasil mengungkap 16 kasus narkoba dan meringkus 24 tersangka. Ke enam belas kasus narkoba ini adalah hasil operasi tim satuan narkoba Polres Simalungun sejak tanggal 4 hingga 18 April 2017 ini. Dari ke 24 tersangka yang ditahan di Mapolres simalungun, 23 diantaranya adalah laki-laki, dan 1 perempuan. Beberapa diantaranya berstatus sebagai kurir, dan sisanya adalah bandar.

Dari hasil pengungkapan 16 kasus narkoba ini, Polisi juga turut menyita barang bukti berupa 9,03 gram sabu, 28 butir ekstasi, 16,68 gram ganja, uang tunai sebanyak Rp. 6.756.500, 5 unit sepeda motor, 10 unit handphone dan 10 buah bong (alat hisap).


“Dari hasil pengungkapan tersebut, ada nama-nama pelaku lain yang masih dalam penyelidikan tentang keberadaannya dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sebanyak 14 orang,” ungkap Kapolres.

Kasus ini, lanjutnya, tidak hanya sampai di sini saja, kita akan terus mengembangkannya dan juga akan diupayakan terus untuk memburu para DPO.

“Perkara yang sudah ditangani juga akan tetap diikuti sampai proses persidangan. Kita akan tetap berupaya untuk memberantas narkoba untuk menyelamatkan generasi kita berikutnya,” pungkas Kapolres Simalungun AKBP Madurut Liberty Panjaitan.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top