alterntif text
Daerah

Pemkab Gorut Terima Bantuan Kapal dari Basarnas

Roem Kono

KWANDANG – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mendampingi Anggota DPR RI Komisi V, Roem Kono, menghadiri kegiatan Syukuran Pengoperasian KM Sar Samba 226 di kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (8/3) bertempat di Pelabuhan Kwandang.

Indra Yasin dalam sambutan pada kegiatan Syukuran yang juga dirangkaikan dengan perayaan HUT Basarnas yang ke-45 tahun 2017 ini mengungkapkan, terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara dengan pihak Basarnas.

Menurut Indra, keberadaan Basarnas di Kabupaten Gorut yang memiliki garis pantai 317 KM, yang merupakan terpanjang di Provinsi Gorontalo, sangat strategis. Disamping membantu masyarakat nelayan jika ada yang mengalami musibah di laut, juga membantu penanganan bencana daerah jika terjadi bencana.

“Memang keberadaan Basarnas dan kapal yang sudah beroperasi ini sudah sangat membantu pemerintah dalam hal penanganan bencana alam. Baru-baru ini saja contohnya, ketika bantuan bagi korban bencana harus disalurkan melalui laut, Basarnas ada membantu,” kata Indra.

Selaku pemerintah, kata Indra, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan kapal Basarnas yang beroperasi di wilayah perairan Gorut. “Kita berharap jalinan kerjasama yang ada saat ini, dapat lebih dipererat guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat khususnya yang ada di Gorontalo Utara,” pungkasnya. (*/)

Editor: Muhammad Abu Faiz

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top