Ragam

Kisah Mumi Evita Peron

Mumi Eva Peron
Jasad evita peron ketika akan diawetkan (foto:istimewa)

REPUBLIKPOS- Eva Evita Peron adalah mantan Presiden Argentina yang legendaris, sekaligus Istri dari Juan Peron yang juga adalah mantan Presiden Argentina. Semasa hidupnya Evita Peron dikenal baik hati dan sangat dekat dengan rakyatnya.

Bahkan saking cintanya rakyat Argentina terhadap mantan Presiden mereka itu, mereka meminta agar jenazah Evita diawetkan agar bisa dikenang sepanjang hidup. Tubuh Evita Peron yang sudah dimumikan itu kemudian dipamerkan ke publik dan seluruh rakyat mendekatinya untuk mengucapkan salam penghormatan terakhir.

Namun pada bulan April tahun 1955 terjadi makar anti pemerintahan Presiden Peron yang ditenggarai oleh kelompok ekstrimis. Saat peristiwa itu terjadi para kelompok ekstrimim merampok mumi Evita Peron. Jasad Evita baru diketahui keberadaan setelah 15 tahun kemudian dalam keadaan yang tidak lagi sempurna. Sebagian kulit wajah hancur dan tulang rahangnya bengkok serta jari-jari kakinya tidak lagi lengkap.

Mumi sang Presiden legendaris itu kemudian dibawa kembali ke rumah oleh Presiden yang saat itu sudah memiliki permaisuri baru bernama Isabel. Rumor yang berkembang di masyarakat Argentina mengatakan kalau Isabel sering kali tidur disamping kotak mayat Evita Peron. Hal ini dilakukan Isabel untuk menyerap aura kecantikannya.

Terlepas dari benar atau tidaknya kisah ini, mumi Evita akhirnya dikembalikan ke keluarganya dan sudah dikuburkan di ruang bawah tanah rumah mereka.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top