alterntif text
Nasional

Jokowi Ketemu SBY Bahas Persoalan Ini!

Jokowi-SBY

JAKARTA – Siang ini dijadwalkan pukul 12.00 WIB, Presiden Jokowi akan menerima Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di istana presiden. Namun pertemuan tersebut belum diketahui akan membahas apa. Namun beredar sejumlah spekulasi terkait pertemuan mereka.

Menurut juru bicara presiden, Johan Budi, pertemuan ini berdasarkan dengan permintaan SBY beberapa waktu lalu yang ingin bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi. “Pertemuan ini akan dilakukan siang ini, mulai pukul 12.00,” kata Johan Budi.

Diketahui, SBY pernah menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu. Dalam jumpa pers itu, SBY menyatakan keinginannya untuk mengklarifikasi segala tuduhan kepada dirinya terkait sejumlah upaya-upaya diantaranya, sebagai otak kasus makar, sebagai pendana gerakan dan masih banyak lagi.

“Bagus kalau saya bisa bertemu, sekali lagi saya akan bicara blakblakan apa yang terjadi, mana kabar yang benar dan mana kabar yang tidak benar,” ucap SBY, dalam junmpa persnya kala itu.

Pada kesempatan itu, SBY juga mengaku mendapat informasi dari orang-orang dekat Presiden Jokowi, jika sebenarnya sebenarnya Jokowi ingin bertemu dengan dirinya, namun ada lagi yang melarang.

“Katanya dilarang dua, tiga, orang di sekeliling beliau. Dalam hati saya, hebat juga yang bisa melarang presiden bertemu sahabatnya yang juga mantan presiden,” kata SBY tanpa ingin menyebut siapa sumber yang membocorkan kabar itu kepadanya.

Terpisah, Sekjen PDIP, Hasto Kristianto, kepada wartawan mengatakan, ada strategis yang akan dibicarakan keduanya dalam pertemuan itu. “Sejak awal Presiden Jokowi terbuka menerima tamu-tamu, apalagi tokoh-tokoh besar. Ada hal strategis yang akan dibicarakan keduanya,” kata Hasto.

“Membangun dialog-dialog kebangsaan jauh lebih strategis dan penting, ketimbang membicarakan panasnya Pilgub DKI saat ini,” tambah Hasto.

Pertemuan antara Jokowi dengan SBY pada siang nanti ditunggu-tunggu oleh publik. Apalagi pertemuan keduanya juga dibalut dalam nuansa panasnya Pilgub DKI putaran kedua. (*/)

Editor: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top