Film

Jika Deal, Ini Peran Jackie Chan dan Jet Li di Pamanca the Movie

Pamanca the Movie Jackie Chan-Jet Li

MAKASSAR – Jika kedua aktor laga Asia, Jackie Chan dan Jet Li jadi bergabung dalam film Pamanca The Movie, maka bisa dipastikan peran mereka berdua adalah sebagai pedagang dari negeri Tionghoa yang lihai bela diri.

Menurut penulis skenario ‘Pamanca the Movie’ Barnadi Zakaria, pihaknya sudah dalam tahap pemberian skenario film yang mengadopsi sejarah yang terjadi di Sulawesi Selatan pada tahun 1800an ini, kepada kedua aktor tersebut.

“Dalam skenario, tokoh pamanca akan bertemu berbagai pedagang berbagai negara, termasuk pedagang dari Tionghoa. Nah, bisa jadi karakter pedangan dari Tionghoa inilah yang akan diisi oleh Jackie Chan dan Jet Li,” kata Barnadi.

Namun Barnadi belum berani memastikan apakah karakter asal Tionghoa itu akan diisi oleh kedua aktor silat level dunia itu. “Soal siapa yang mengisi pemeran itu (tokoh Tionghoa), saya belum tahu, karena saya hanya penulis skenario. Yang pasti ada beberapa tokoh akan diisi oleh orang Tionghoa,” katanya.

Mengenai bagaimana Produser Eksekutif Pamanca the Movie, Muhammad Basir alias Den Raffy mampu mendatangkan aktor termahal kedua dunia itu, menurutnya bukan hal mustahil.

“Kalau Den Raffy sendiri, tentu tidak mampu membayar keduanya. Namun jika keinginan kita dalam rangka mengembangkan perfilman Indonesia lewat jaringan Den Raffy dan semua potensial yang kami miliki, tentu kami dorong semua agar bisa mewujudkan apa yang diharapkan,” jelasnya.

Secara literal, kata Barnadi, pemanca adalah pesilat khas Makassar-Bugis dan kental disebut sebagai istila manca’. Film ini meminjam latar sejarah sebagai tempat untuk memunculkan tokoh dan mempertemukan tokoh dengan tokoh yang lain.

“Tetapi kami tidak ingin menyebut filim ini sebagai film sejarah karena kami ingin menghindari perdebatan alot di tengah masyarakat soal sejarah,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara ‘Pamanca the Movie’, Andi Iwan menyebutkan pekan depan kru Rapindo Galesong Film akan menggelar casting pemain di empat daerah di Sulsel, yakni Makassar, Bulukumba, Bone dan Parepare. “Untuk jadwal pastinya kami akan publikasikan ulang, ” ujarnya.

Menurut, casting pemain ini untuk mencari aktor utama film. Mengapa orang lokal karena pihaknya berharap identitas kebudayaan tidak hilang dalam karakter yang dibangun sang tokoh utama. “Syaratnya yang ingin mengikuti casting antaralain, paham dasar bela diri,” kata Iwan. (*/)

Editor: Muhammad Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top