Film

Ini Lokasi Syuting Film Syaikh Abubakar di Gorontalo

Syaikh Abu Bakar-Hiu

JAKARTA – Film layar lebar berjudul “Syaikh Abubakar” yang di sutradarai oleh, Iwan Wahab, akan segera dirilis di bioskop-bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Selain mengambil lokasi syuting di sejumlah daerah di Indonesia, dan juga Madinah dan Mekkah, ternyata film ini juga mengambil lokasi syuting di Gorontalo.

Menurut sang Sutradara yang juga putra asli Gorontalo, Iwan Wahab, sejumlah lokasi syuting yang digunakan di Provinsi Gorontalo pada film bergenre action religius ini adalah, rumah keluarga Habibie Wahab di Kecamatan Kabila di Bone Bolango, Pantai Olele di Kota Gorontalo, makam keluarga Wahab di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango dan di sejumlah lokasi di dalam Kota Gorontalo.

“Ikon-ikon kota seperti Patung Pahlawan Nani Warta Bone, pantai Olele, rumah tradisional di Kota Gorontalo, dan sejumlah panorama yang memperlihatkan keindahan dari Gorontalo,” kata Iwan.

Nani Wartabone

Menariknya, saat pengambilan gambar di Pantai Olele nampak jelas bagaimana nelayan berinterkasi dengan ikan Paus yang ada di pantai itu. “Itu semua adalah sebuah keindahan-keindahan dan tentu saja anugerah dari Tuhan untuk warga Gorontalo, dan dalam film ini kita juga tampilkan itu,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan, pihaknya sengaja untuk lebih memperlihatkan bagaimana adat-istiadat di Gorontalo yang hingga kini masih terjaga. “Seperti scen menampilkan sang Maestro Adat Gorontalo, Aw Lihu, yang memberikan pesan-pesan adat yang hingga saat ini masih sangat dibutuhkan,” katanya.

“Kami juga menampilkan bagaimana adat seperti doa Arwah atau Mongarua yang hingga kini masih sangat dilestarikan oleh masyarakat di Provinisi Gorontalo,” tambahnya.

Diketahui, film ini akan tayang di sejumlah bioskop 21 di seluruh Indonesia, namun direncanakan pemutaran perdananya dilaksanakan di Kota Gorontalo. (*/)

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top