Citizen Journalism

Ini Deretan Lokasi Wisata dan Penginapan di Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Mengunjungi Ciwidey bersama keluarga baik di akhir pekan maupun saat musim liburan tiba adalah pilihan cerdas. Pesona alamnya begitu mengagumkan sampai-sampai banyak wisatawan datang ke tempat ini. Salah satu kecamatan yang terletak di Bandung Selatan ini, memang kaya akan keindahan alam.

Sebut saja danau Situ Patenggang, kebun teh Rancabali, dan kebun stroberi Ciwidey yang merupakan beberapa lokasi favorit pilihan keluarga Indonesia untuk berlibur. Tak ketinggalan, kawah putih yang mengeluarkan bau belerang menyengat tapi memiliki air danau berwarna kehijauan juga menjadi objek wisata andalan.

Banyaknya objek wisata di Ciwidey juga turut membuat hotel-hotel tumbuh menjamur. Namun, karena lokasinya bukan di tengah kota, tak banyak penginapan keluarga yang bisa Anda temukan di sini. Untuk itulah, melakukan pemesanan melalui Traveloka sangat membantu untuk mendapat kamar hotel terbaik dengan harga terjangkau.

Namun anda tidak perlu kuatir, sejumla penginapan menawarkan sensasi beragam sebut saja, Villa Lingga Ciwidey yang berlokasi di Desa Sukawening, Kampung Selawi, Ciwidey.

Sesuai namanya, penginapan yang satu ini mengandalkan bangunan berbentuk rumah pegunungan yang dikelilingi hutan hijau dan suasana gunung yang dingin dan menyejukkan. Tepat di depan vila, Anda akan melihat pemandangan hamparan sawah hijau yang tak bisa ditemui di kota-kota besar seperti Jakarta.

Vila ini juga memiliki fasilitas lain seperti dapur mini, televisi, kamar mandi dengan pancuran, serta teras. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp1.700.000, Anda bisa mengadakan liburan keluarga dan mengajak sampai dengan 20 orang untuk menginap di sini. Sangat hemat kan?

Villa Lingga Ciwidey

Jika itu tak cukup, salah satu tempat menginap yang menawarkan sensasi berbeda yakni, Sukarasa Indah Cottage. Tempat ini menawarkan nuansa hotel di Ciwidey yang memberikan privasi, kenyamanan, sekaligus harga yang terjangkau.

Tiap-tiap kamar atau yang disebut pondokan (cottage) telah dilengkapi dengan kamar tidur yang nyaman, dapur kecil, ruang tamu mini dengan televisi, koneksi internet wi-fi, serta kamar mandi dan tempat ibadah.

Bangunan dan furnitur yang didominasi oleh kayu akan membuat suasana alami semakin terasa. Terlebih lagi, pemandangan lereng gunung dengan sawah yang terbentang siap menyambut Anda di pagi hari. Atmosfer kenyamanan ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga sekitar Rp588.235.

Dari sini, objek wisata yang paling dekat untuk dijangkau adalah taman kelinci Ciwidey dan danau Situ Patenggang yang bisa ditempuh dalam waktu 15-20 menit berkendara.

Sukarasa Indah Cottage

Masih belum puas?, satu lagi tempat mnginap yang cukup terjangkau yakni, Hotel Albis. Terletak di Jl. Raya Ciwidey Rancabali, tempat ini banyak menjadi incaran untuk liburan keluarga. Kenyamanan dan keamanan Anda adalah prioritas nomor satu bagi staf yang ramah di sini. Layanan kamar dan resepsionis 24 jam juga siap membantu Anda saat membutuhkan apa pun.

Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan kamar-kamar superior yang dilengkapi pendingin ruangan dan kamar mandi pribadi dengan pancuran. Selimut yang tebal juga akan menghangatkan tubuh Anda saat beristirahat di malam hari, di tengah dinginnya udara Bandung dan dilengkapitayangan TV kabel.

Untuk menginap di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp398.000. Dengan harga yang cukup terjangkau, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas rekreasi seperti kolam renang luar ruangan dan area bermain anak.

Hotel Albis

Baca juga:
Ini Nama Kawasan Wisata Indonesia yang Sumbang Rp3,5 Triliun

Pengalaman Berwisata di Alam Borneo Kalimantan Tengah

Menikmati Wisata di Pantai Putih Pemisan Cilacap

Merencanakan liburan keluarga di Ciwidey tak harus mahal. Biasanya, hal yang paling dipusingkan adalah soal memilih penginapan. Karena membawa rombongan dengan jumlah orang yang cukup banyak, tentu memilih akomodasi yang tepat harus dilakukan secara hati-hati supaya dana tidak jebol.

Nah, hotel-hotel di Ciwidey tersebut bisa menjadi alternatif menarik untuk menginap bersama keluarga. Anda tertarik? Jangan lupa melakukan persiapan yang matang, dan selamat berlibur!

Citizen Journalism: Barka Anantadira

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top