Bola

Dramatis! Barcelona Kalahkan PSG 6-1 di Camp Nou

Barcelona vs PSG

BARCELONA – Barcelona FC kembali memperlihatakan kualitas tim mereka. Menjadi tuan rumah di Camp Nou, Barcelona berhasil mengalahkan tamu mereka Paris Saint German (PSG) di leg kedua babak 16 besar, dengan skor telak 6-1.

Kemenangan dramatis 6-1, Rabu (8/3) atau Kamis dini hari WIB, membuat Barcelona berhasil ke fase berikutnya yakni babak perempat final dengan agregat skor 6-5. Setelah sebelumnya, Barcelona kalah 0-4 saat melawat ke kandang PSG.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, publik Camp Nou sudah dibuat bersorak oleh striker Barca, Luis Suarez, yang berhasil menyudul bola masuk ke gawang yang dikawal, Kevin Trapp.

Karena harus memburu gol banyak, tim Catalan itu tidak mengendorkan serangannya. Alhasil, gol kedua Barcelona tercipta pada menit ke-40 berawal dari bunuh diri pemain PSG, Layvin Kurzawa, sekaligus menjadi gol penutup di babak pertama.

Seperti halnya babak pertama, baru tiga menit babak kedua berjalan, Barcelona kembali unggul melalui titik penalti, akibat Neymar, dilanggar oleh Thomas Meunier dalam kotak terlarang.

Lionel Messi yang bertindak sebagai algojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat Barceelona unggul 3-0.

Harapan publik Camp Nou hampir saja pupus setelah menit ke-62 gawang Barcelona berhasil dijebol oleh Striker PSG asal Uruguay, Edinson Cavani. Hal itu sekaligus membuat selisih gol atau agregat antara Barcelona dan PSG kembali menjauh menjadi 5-3.

Namun, pangeran dari Brasil, Neymar kembali membuat stadion Camp Nou bergemuruh setelah tendangan bebasny berhasil menjebol gawang PSG di menit ke-88. Tidak sampai di situ, Neymar lagi-lagi menjebol gawang PSG di masa injury time yang mengubah skor menjadi 5-1 atau agregat 5-5.

Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya publik Camp Nou kembali dibuat beergemuruh oleh gol penentu kemenangan Barcelon yang lahir dari kaki, Sergi Roberto, yang memanfaatkan umpan terobosan dari Neymar. Finish, Barcelona menang 6-1, dan lolos dengan selisih gol 6-5. (*/)

Editor: Muhammad Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top