Film

Casting Pamanca The Movie di Parepare Diikuti 30 Peserta

Film Pamanca

PAREPARE – Casting ‘Pamanca The Movie’ dilaksanakan di Hotel Pare Wisata, Jln Sulawesi, Ujung Sabbang, Parepare, Selasa (14/3). Casting yang digelar oleh Rapindo Galesong Films ini, dimulai pukul 8.00 wita hingga 17.00 Wita.


Hingga jelang penutupan seleksi pemain film bergenre laga ini diikuti sedikitnya 30 orang peserta yang datang berbagai kabupaten seperti Barru, Pinrang, Sidrap, Wajo dan Enrekang.

Salah satu peserta, Muhammad Ilham, yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI atau Polri ini mengatakan, ingin menggali bakatnya di bidang akting. “Kalau terpilih saya pasti akan sangat senang,” kata Ilham.

Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Hipmi) Parepare, Nurhidayat, mengatakan jumlah ini sudah tergolong banyak sebab animo warga Parepare sendiri terhadap film memang tidak sama dengan kota Makassar atau DKI Jakarta.


“Animo masyarakat Parepare memang masih rendah. Masih banyak yang malu di depan kamera. Saya tadi saja jemput tiga orang peserta di bawah (hotel) karena mereka malu,” kata Nurhidayat.

Sementara itu juru bicara ‘Pamanca The Movie’, Andi Iwan, mengatakan casting akan mencari pemain utama. Selain Parepere, juga akan digelar juga di Bone, Bulukumba dan Makassar.

“Kota besar biasanya ada pentolan sekolah akting dan perfilman. Jadi memudahkan calon pemeran untuk menggali bakat aktingnya. Mereka tidak kaku di depan kamera,” kata Iwan.

Dengan jumlah 30 orang, kata dia, cukup bagus karena kru casting bisa leluasa menggali potensi para peserta. Sebab satu orang peserta membutuhkan waktu sekitar 15 menit. (*/)

Editor: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
alterntif text
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top