Articles

Cara Merawat Kulit Supaya Tetap Kencang

kecantikan kulit

REPUBLIKPOS– Menua adalah pasti bagi setiap orang. Namun hidup sehat adalah pilihan. Memahami hal ini seharusnya membuat anda lebih peduli terhadap kesehatan anda searah dengan semakin bertambahnya usia. Penuaan yang nggak dapat dicegah atau dihindari dapat menjadi alasan utama mengapa anda harus memperhatikan kesehatan sejalannya proses penuaan.


Salah satu tanda penuaan pada tubuh manusia adalah mengendurnya kulit. Hal ini disebabkan kadar serat elastin pada kulit sudah menurun. Padahal serat itu berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kelenturan kulit. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Yang pertama adalah menjaga kelembaban kulit dengan meminum air putih senggaknya 8 gelas sehari.

Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar wajah nggak kering. Aplikasikan pelembab wajah sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar ke arah atas. Lindungi kulit dari sinar matahari yang menjadi salah satu faktor penyebab penuaan dini. Selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruang. Hindari rokok dan asapnya yang bisa mempercepat penuaan serta menyebabkan kulit wajah kendur dan berkerut.


Selain itu anda harus selalu menjaga kebersihan kulit. Salah satunya dengan rajin membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Make up yang menempel di kulit saat anda tidur dapat menyebabkan kulit stres, dan menutup pori-pori yang menyebabkan infeksi. Anda juga bisa menggunakan masker dari putih telur. Aplikasikan putih telur pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu sampai kering dan kaku, lalu bersihkan dengan air hangat. Masker ini juga bisa mengangkat kotoran yang ada di wajah.

Perlu diketahui bahwa kurang tidur dan sering begadang menyebabkan kantong mata cepat timbul. Untuk mencegah terbentuknya kantong mata, biasakan tidur tepat waktu. Kompres keandapak mata dengan air dingin setiap pagi dan malam selama 5 menit sebelum berdandan. Pembengkakan akan sedikit berkurang dengan cara yang mudah dan murah ini. Namun, hal yang harus diperhatikan adalah langkah–langkah ini harus dilakukan secara rutin, karena proses penuaan terus berjalan sehingga efeknya juga pasti terus berjalan.

BAGIKAN:
alterntif text
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top