Citizen Journalism

Serunya Dubai Food Festival

Dubai Food Festival

BAGI anda yang berkunjung sepanjang bulan Fabruari hingga Maret 2017 ke Dubai, tepatnya ke Sunset Beach, Jumeira, Dubai, United Arab Emirates, maka anda akan menjumpai sebuah acara yang cukup menarik. Dubai Canteen, begitu nama kegiatannya. Kegiatan ini diadakan setiap tahun di Dubai dengan tajuk “Dubai Food Festival.

Festival Abudabi1

Sejumlah restoran di acara Dubai Food Festival.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pertengahan bulan Februari hingga pertengahan bulan Maret ini, merupakan salah satu cara pemerintah Dubai untuk mempromosikan sejumlah tempat-tempat makan di Kota Dubai. Bukan hanya di restoran, tapi juga makanan-makanan tersebut disediakan pada Food Truck.

Tempat pelaksanaan Dubai Food Festival ini berada di sepanjang pesisir pantai yang terdiri dari dua lokasi. Karena dilaksanakan di tepi pantai, maka kegiatan ini sangat ramai dan mengundang banyak orang untuk berbaur menikmati sejumlah makanan yang ada di lapak-lapak atau food truck.

Festival

Sejumlah lukisan dipamerkan dalam Dubai Food Festival.

Karena namanya festival, tentu kegiatan ini diikuti oleh puluhan restoran dan food truck. Kesemuanya ini menyiapkan sejumlah makanan-makanan yang pasti mengundang selera makan anda seprti, Hamburger, Hot Dog, Pizza, Waffle, serta banyak jenis kue dan es krim.

Selain menyediakan sejumlah tempat makan, dalam kegiatan ini juga diramaikan oleh sejumlah kegiatan-kegiatan menarik. Jika anda suka bermain futsal, di lokasi ini juga disiapkan tempat bermain futsal.

Festival2

Arena bermain futsal pada Dubai Food Festival.

Bukan itu saja, ada juga tempat untuk menyalurkan hobi melukis anda. Khusus bagi pengunjung yang membawa anak, jangan kuatir, di Dubai Food Festival ini juga tersedia tempat bermain anak-anak yang aman dan nyaman.

Beberapa turis sengaja datang dari Eropa hanya untuk menyaksikan kegiatan ini. Mereka rata-rata mengaku senang dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi menurut mereka kegiatan ini memiliki konsep yang berbeda jadi tentu menawarkan keseruan yang berbeda pula.

Citizen Journalism

Muhammad Satria Wahab (baju hijau) saat mengikuti Dubai Food Festival bersama keluarga.

Saya sendiri sebagai orang Indonesia yang ikut melebur dalam kegiatan ini sangat senang, banyak hal menarik yang ditawarkan dalam kegiatan ini. Bagi saya, menyaksikan matahari tenggelam di tepi pantai sambil diiringi alunan musik, serta sejumlah pilihan penganan yang tersedia, adalah sebuah moment yang berharga dalam hidup.

Citizen Journalism: Muhammad Satria Wahab, Dubai

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top