Film

Mahershala Ali Aktor Muslim Pertama Peraih Oscar

ali oscar

Republikpos– Mahershala Ali telah mencatatkan namanya dalam sejarah perfileman sebagai aktor Muslim pertama yang berhasil memenangkan Piala Oscar. Ali memenangkan perhargaan paling bergengsi insan perfileman itu berkat perannya sebagai pengedar narkoba di filem drama Moonlight.


Dalam sambutannya, aktor yang memeluk agama Islam sejak 17 tahun silam ini menyampaikan terima kasihnya kepada sang istri yang empat hari lalu baru saja melahirkan seorang putri.

“Saya ingin berterima kasih kepada istri saya yang baru saja memberikan saya seorang putri yang cantik, kau adalah perempuan yang tangguh, terima kasih telah menemaniku melalui semua ini” ucap Ali untuk istrinya.


Ali juga mengucapkan terima kasihnya kepada sutradara film Barry Jenkins dan Tarell Alvin Mc Craney yang telah mempercayainya untuk terlibat dalam film Moonlight.

“Saya juga sangat berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan. Dan ini menjadi pengalaman yang indah,” tambahnya

Mahersala Ali memenangkan piala Oscar pada kategori actor pendukung terbaik dan ini juga kali pertama dirinya dinominasikan dalam sebagai peraih penghargaan Oscar. Selain Mahersala Ali film yang juga ia bintangi tersebut juga meraih penghargaan sebagai film drama terbaik.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
alterntif text
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top