News

Pemerintah Sulteng Gelar Rakor dengan PLN

2017-01-31_170120
RAKOR. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait target Menuju Sulteng Terang dengan pihak PLN wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara, di Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (31/1). Rakor ini dihadiri para Bupati dan Wali Kota, serrta sejumlah SKPD.

PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tangah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN), yang bertujuan menyikapi soal listrik di provinsi ini. Rakor yang bertema ‘Menuju Sulteng Terang’ ini, diikuti oleh seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sulteng, bertempat di ruang Rapat Polibu, Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (31/1).

Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara PLN, Machison Masri, yang hadir dalam rakor ini mengatakan, pihaknya berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah Sulteng dan jajarannya, agar kelistrikan di Sulteng bisa digenjot.

“Kita akan berupaya maksimal untuk menggenjot ketersedian listrik yang cukup untuk warga Sulteng. Tentu kita juga berharap agar kerja sama dari pihak-pihak terkait dengan hal ini, bisa lebih baik agar semua lancar,” kata Machison.

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Kesra, Elim Somba, mengharapkan agar rakor yang yang sangat strategis ini dapat menghasilkan hal yang menjadi harapan baik semua pihak, demi kemajuan Sulteng ke arah yang lebih baik ke depannya.


Sementara itu, salah satu Bupati yang hadir dalam kesempatan itu yakni, Bupati Banggai, Herwin Yatim, yang didampingi sejumlah pejabat SKPD seperti Kesbangpol, mengatakan, jika pihaknya sangat serius untuk melakukan pembenahan dan peningkatan terkait listrik di wilayahnya.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Banggai sangat serius terkait soal listrik. Listrik itu adalah penunjang utama, dan kemajuan suatu wilayah juga salah satu tolak ukurnya adalah pada persoalan listrik. Olehnya kami sangat mendukung hal ini,” kata Herwin Yatim.

Herwin menambahkan, pihaknya mempunyai target semua desa yang ada di Banggai itu bisa teraliri listrik. “Kita targetnya semua desa teraliri listrik. Bukan hanya teraliri saja, tapi kita inginkan agar kualitas listriknya juga bagus tidak sering padam, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktifitasnya dengan baik,” tutup Herwin. (*/)

Penulis: Agung Sedayu
Editor: Ibrahim Cambo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top