Republik TV

Lagu DKI1 Agus-Sylvi Dinyanyikan dari Vihara Hingga ke Pasar

JAKARTA – Lagu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti-Sylviana Murni, dengan judul lagu DKI1 Agus-Sylvi, dinyanyikan dari Vihara hingga ke sudut-sudut Pasar Jakarta. Masyarakat keturunan Tionghoa dan warga pasar ikut menyanyikan lagu yang diciptakan oleh musisi asal Gorontalo, Bona Paputungan, dalam rangka pembuatan video klipnya, Kamis (19/1).

Penggarapan video kali ini cukup menarik. Pasalnya, komunitas Tionghoa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Tionghoa (Genta) Demokrat, turut ambil bagian pada pengambilan gambar kali ini yang bertempat di Vihara Avalokitesvara, jalan Mangga Besar Raya,

“Sebagai warga Tionghoa keturunan yang berada dalam komunitas Genta ini, kami punya visi dan misi yang sangat sejalan dengan apa yang dicita-citakan Mas Agus dan Mpok Sylvi yakni, bagaimana menyatukan warga Jakarta dari segala perbedaan yang ada,” kata Ketua Umum Genta, Budi Tjahyono Prawiro, saat ditemui di lokasi syuting.

Terpisah, Ketua Komunitas Reog Ponorogo (KRP) DKI Jakarta sekaligus pendiri dari Komunitas Banteng Biru untuk Agus-Sylvi, Nojeng Suparno, yang tinggal di wilayah pasar

Pulogadung mengatakan, pihaknya akan all out memenangkan pasangan Agus-Sylvi untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Kami ini tidak menjanjikan apa-apa kepada Mas Agus dan Mpok Sylvi, tapi yang pasti kami akan all out dan mengerahkan segala kemampuan kami untuk Mas Agus dan Mpok Sylvi,” kata Nojeng saat ditemui di rumahnya.


Nojeng menambahkan, mereka pada pemilu lalu merupakan pendukung PDI-P, namun kali ini mereka merasa calon yang diusung PDI-P ini tidak sesuai dengan keinginan masyarakat bawah dalam komunitasnya.

“Kami memilih untuk mengalihkan dukungan ke Agus-Sylvi, ini adalah aspirasi yang kami serap dari bawah. Jadi komunitas kami ini memutuskan melalui voting, antara nomor 1, 2 dan 3. Tapi mayoitas memilih nomor 1, dan sesuai kesepakatan, yang mayoritas kita ikuti,” katanya sembari menegaskan jika dirinya juga mengaku salut dengan Bona Paputungan yang telah menciptakan lagu yang sekaligus mensosialisasikan Mas Agus dan Mpok Sylvi kepada masyarakat.

Sementara itu, salah satu warga di wilayah Pulogadung yang menjadi tempat pembuatan video klip ini, Pak Manto, mengatakan, mereka sangat berharap Agus-Sylvi bisa menjadi gubernur Jakarta.

“Kita masyarakat kecil sangat ingin Mas Agus dan Mpok Sylvi jadi gubernur, karena kita rakyat kecil butuh pemimpin yang perhatikan rakyatnya. Apalagi warga wilayah sini rata-rata pendukung Mas Agus dan Mpok Sylvi semua,” kata Pak Manto warga sekitar Pasar Pulogadung yang ikut menonton pembuatan Video klip Agus-Sylvi.

Penggarapan video klip lagu DKI1 Agus-Sylvi yang diciptakan dan dinyanyikan oleh musisi asal Gorontalo, Bona Paputungan, ini saat proses pengambilan gambarnya hari ini dibanjiri warga sekitar yang merupakan simpatisan Agus-Sylvi. (*/)

Penulis: Irfan LUssa
Editor: Ibrahim Cambo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top