News

Usai Vonis, Ini Kalimat Jessica yang Membuat Otto Hampir Menangis

otto-hasibuan2

JAKARTA – Pengacara Otto Hasibuan menceritakan kalimat yang terlontar dari bibir Jessica usai divonis 20 tahun penjara oleh majelis hakim. Penasehat hukum Jessica itu mengingat pertanyaan kliennya yang membuat dia hampir meneteskan air mata.

“Jessica mengatakan ‘apa yang terjadi ini? banding, ‘kalau begini kapan saya pulang? saya mau pulang’,” tutur Otto mengenai percakapannya dengan Jessica usai sidang vonis, Kamis (27/10) kemarin.

Otto menagku hampir menangis mendengar pernyataan Jessica itu, mengingat hakim baru saja mevonisnya selama 20 tahun penjara. Otto tak bisa berbuat banyak selain membesarkan hati Jessica.

“Saya bilang jangan menangis, jangan biarkan mereka menari-nari di atas air matamu,” lanjut Otto.

Tidak sampai disitu, Jessica lagi-lagi mengajukan pertanyaan yang sulit bagi Otto. “Jadi saya tak bisa pulang hari ini, jadi kapan saya bisa pulang? kata Jessica seperti diceritakan Otto.


Sebelum sidang vonis digelar, Otto mengaku sempat menyampaikan pada Jessica agar bersiap menerima kemungkinan terburuk, yaitu divonis bersalah dan dipenjara. Namun, Jessica yang tidak mengakui telah membunuh Mirna tidak mau memikirkannya.

“Saya tak mau memikirkan, kan saya tidak bersalah, saya tak mau dihukum satu hari pun,” kata Jessica yang masih ditiru Otto.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis Jessica 20 tahun penjara dalam sidang ke-32 kasus kopi sianida, Kamis (27/10). Majelis hakim yang dipimpin Kisworo menilai Jessica terbukti dengan sengaja membunuh Wayan Mirna Salihin dengan racun sianida.

Majelis hakim menyatakan Jessica Kumala Wongso terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin. Keyakinan majelis hakim itu berdasarkan berbagai pertimbangan dan fakta yang terungkap selama persidangan.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top