Ragam

Kenapa Sate Dijual Malam Hari? Inikah Alasannya?

sate-1

Sate merupakan hidangan yang sangat populer di Indonesia dan dapat diperoleh dari pedagang sate keliling, pedagang kaki lima di warung tepi jalan, hingga di restoran kelas atas, serta kerap disajikan dalam pesta dan kenduri.

Sate atau satai (KBBI) adalah makanan yang terbuat dari potongan daging kecil-kecil yang ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Sate disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate.

Hidangan yang diketahui berasal dari Jawa ini juga populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Sate juga populer di Belanda yang dipengaruhi masakan Indonesia yang dulu merupakan koloninya.

Namun ada yang unik perihal sate. Hidangan satu ini lebih banyak dijual di malam hari, bahkan di daerah perkotaan ada tukang sate yang masih jualan hingga dini hari, tahu alasannya? Berikut ini lima kemungkinan alasan tukang sate jualannya malam hari:

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top