News

Pendapat Hotman Paris Soal Persidangan Kasus Jessica

hotman-paris-hutapea

JAKATRA – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea punya penilain sendiri terkait sikap majelis hakim dalam persidangan kematian Wayan Mirna Salihin yang menurutnya tidak tegas. Hotman mengacu pada perlu adanya alat bukti kuat dalam setiap perkara yang disidangkan.

“Akan tetapi alat bukti yang mana?,” tanya Hotman dalam rilisnya berjudul “Apakah Jessica di mata hukum dapat terbukti secara sah sebagai pembunuh?”, Senin (12/9/2016).

Menurut Hotman, saksi ahli dan jaksa tidak dapat memberikan bukti jika terdakwa, Jessica Kumala Wongso memang terbukti menaruh racun sianida di kopi yang diminum sahabatnya itu.

“Saksi ahli dan jaksa hanya menduga-duga. Mereka tidak berpendapat jika terdakwa terbukti secara sah sebagai pelaku,” ujarnya.

Pengacara yang kerap bersiteru dengan Ruhut Sitompul ini membandingkan kasus kematian Mirna dengan kasus Jakarta Internasional School (JIS) yang dinilai lebih mudah diselesaikan dengan menghadirkan saksi ahli seperti psikolog.

“Apalagi berdasarkan pengalaman pendapat saya dalam kasus JIS sangatlah gampang mencari para saksi ahli (apalagi psikolog) untuk membantah pendapat saksi ahli lainnya,” terangnya.

Sebab itu, Hotman menilai dalam kasus pembunuhan Mirna, saksi ahli yang diberikan tidak pernah dapat membuktikan siapa dalang dari kasus tersebut.

“Tidak akan pernah dapat membuktikan karena ahli bukan saksi fakta yang melihat terdakwa melakukan pembunuhan,” tegasnya.

Hotman melanjutkan, “Para Profesor Hukum dan Dokter Hukum yang teramat banyak. Kenapa anda membiarkan kesaksian hukum ini? Apakah harus anak kalian yang menjadi terdakwa barulah anda buka mulut dan pikiran. Ancaman tragedi hukum menimpa anak kita,” ujarnya.

Sumber: Okezone.com
Editor: Rahmat Hidayat

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
2 Comments

2 Comments

  1. Yuth

    20 October 2016 at 5:16 pm

    jangan sombong buan. Hartamu gak akan dbawa mati. Kamu sama aja kayak otto . Jesica itu jelas2 pembunuh. Hukum mati aja… atas nama Allah SWT saya yakin jesica adlah pembunuh .

  2. anwarsehhudi

    27 October 2016 at 10:48 am

    Paris Hotman sok pintar. Kalau Jesica saat memasukkan racun tak tertangkap CCTV itu namanya celah hukum. Dengan adanya celah hukum maka para pengacara seperti kamu, Hotma, atau Otto bisa bekerja untuk mempengaruhi hakim dengan kata-kata manis, melas, sok pintar, sok benar. Kalau bukti harus detail terlihat gamblang di depan mata seperti itu, para teroris dan koruptor banyak yang bebas . Sebab para koruptor dan teroris saat melakukan aksinya banyak yang tak tertangkap tangan langsung ataupun tertangkap CCTV.Tapi toh mereka nyatanya juga dipenjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top