Selebriti

Profil Hotman Paris Hutapea

hotman-paris

Biografi Hotman Paris – Pengacara kondang yang mendapatkan julukan ‘Celebrity Lawyers’, ‘The Most Dangerous Lawyer’ oleh majalah SWA, dan ‘Bling-bling Lawyer’ oleh salah satu majalah di Australia bukanlah pengacara sembarangan.

Pria kelahiran 20 Oktober 1950 ini juga dikenal sebagai pengacara 30 Miliar lantaran setiap kali muncul di hadapan publik dia memang selalu mengenakan barang-barang branded termasuk cincin berlian yang menghiasi jari-jarinya.

Namun kesuksesan yang diraihnya kini bukanlah tanpa kerja keras. Menjadi pengacara sukses seperti sekarang ini membutuhkan proses yang panjang dan jalannya pun tak selalu mulus.

Bahkan semasa kecil sampai lulus SMA, Hotman tidak pernah terpikir untuk jadi pengacara, sebab masa itu sarjana hukum dianggap tidak akan membawa kesuksesan. karena itulah dia memilih mendaftar kuliah di ITB dengan harapan kelak insinyur. Tetapi takdir berkata lain, Hotman tak lulus masuk ITB. Akhirnya, dia terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas parahyangan, Bandung.

KISAH PERJALANAN HIDUP HOTMAN PARIS

Hotman Paris Hutapea lahir di sebuah desa kecil di Tapanuli Utara. Meski berasal dari keluarga yang cukup, ayahnya seorang pengusaha mobil, namun kehidupannya semasa kecil terbilang sederhana. Karena sejak kecil, kedua orangtuanya telah membiasakan kehidupan yang disiplin dan serba teratur. Bahkan sang ayah selalu mengajari anak-anaknya bagaimana hidup dengan menghargai uang dan tak pernah memanjakan.

Menjadi seorang pengacara sukses seperti sekarang ini, sebelumnya tak pernah ada di dalam bayangannya. Apalagi bisa dibilang menjadi selebritis yang dikenal seantero negeri ini, bahkan sampai ke luar negeri. Tetapi inilah Hotman Paris Hutapea, seorang pengacara nyentrik yang saat ini punya nama di Indonesia. Gayanya yang ceplas ceplos dan suaranya yang lantang membuat dirinya banyak dikenal orang. Tetapi banyak yang memuji, ada pula yang membencinya.

Seringnya ia membela artis yang sedang bermasalah, sering dicap oleh orang sebagai pengacara yang cari popularitas dan mencari uang semata. Meski begitu, semua cibiran yang dialamatkan kepadanya tidak menyurutkan ia untuk tetap membela kaum artis dari masalah.

KARIR HOTMAN PARIS

S-1 (sarjana Hukum) Fakultas Hukum, Universitas parahyangan, Bandung, 1981
S-2 (Magister Ilmu Hukum) Univeristy of Technoology, Sydney, Australia, 1990
S-2 (Master Ilmu Hukum) Universitas Gajah Mada, Yogyakarta
S-3 (Doktor) Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, 2011

KARIR HOTMAN PARIS

OC Kaligis & Associates Law Firm
Nasution Lubis Hadiputranto Law Firm (1982)
Free Hill Hollingdale & Page, Sidney (1987-1998)
Founder Hotman Paris Hutapea & Partners (1999)
Asosiasi Konsultan Hukum Pasar Modal (Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal / HKHPM)
Dijuluki sebagai “Raja Pailit” dan pengacara selebritis Indonesia.

Sumber: merdeka.com/bintang.com

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top