Lifestyle

Tips Supaya Cepat Naik Jabatan ‘Pangkat’ di Kantor

cewek naik jabatan

Membosankan memang selalu menjadi karyawan yang begitu-begitu saja. Menjadi karyawan setelah sekian lama, pasti anda akan memikirkan bagaimana cara supaya anda diangkat ke jabatan yang lebih tinggi lagi seperti menjadi kepala karyawan dan lain sebagainya.

Setiap orang cenderung tidak puas dengan apa yang ia dapatkan sekarang. Kerakusan itu membuat semua orang ingin sesuatu yang lebih wah bahkan dengan karirnya. Berikut ada beberapa tips yang bisa membuat anda naik pangkat di tempat kerja, mau tahu? Simak tips di bawah ini:

1. Meminta arahan:

Langkah pertama yang anda lakukan adalah mencari informasi kepada orang yang sudah profesional. Tanyakan apa yang bisa membuat anda menjadi naik pangkat. Karena dengan bertanya kepada orang yang sudah profesional mereka akan tahu cara dan triknya.

2. Perhatikan keinginan atasan anda:

Anda harus ekstra rajin untuk mencari tahu apa sih yang bisa membuat bos anda bangga dengan suatu pekerjaan. Jika sudah tahu lakukanlah dan buat bos anda bangga dengan kerja keras anda.

3. Lakukan hal-hal kecil:

Sering-seringlah menawarkan jasa kepada atasan atau bos anda untuk membantunya. Anda juga bisa mendekati beberapa staf atasan anda untuk membantu anda meskipun sedikit licik tetapi inilah cara yang ampuh.

4. Pertahankan relasi anda: Maksudnya adalah anda harus tetap menjaga komunikasi dengan orang-orang kantor baik di dalam maupuun di luar kantor anda. Jangan sampai putus hubungan ya siapa tahu mereka bisa membantumu.

5. Tingkatkan kemampuan anda:

Bukan hanya merayu atau menawarkan jasa anda tetapi dalam segi akademik juga haru anda tingkatkan seperti saat presentasi maupun berbicara di depan umum. Jika anda berhasil maka tidak menutup kemungkinan atasan atau bos anda bisa mempertimbangkan anda.

6. Bersikap sopan:

Perilaku anda juga harus di jaga saat berada di kantor. Tetaplah berbicara sopan dan tidak mengatakan hal-hal yang menyinggung orang lain. Tetap ramah dan tersenyum.

7. Menghargai pendapat dan pekerjaan teman kantor:

Jika anda bisa menghargai sesuatu maka anda akan dihargai juga. Mulailah anda untuk menghargai pekerjaan orang lain meskipun hanya hal-hal kecil.

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top