Lifestyle

Tips Memilih dan Memakai Parfum Untuk Cowok

parfum cowok

Bagi cowok, menggunakan parfum merupakan suatu kebutuhan pelengkap dalam berpenampilan. Tak salah kalo wanita suka dengan cowok yang wangi. Hanya dengan pake pakaian yang rapi dan wangi badan yang segar sudah membuat cowok lebih pede. Namun untuk mendapatkan hal seperti itu untuk sebagian cowok kurang memperhatikan cara memilih dan pakai parfum. Misalnya, masih ada yang pakai parfum walaupun sudah berkeringat, sehingga wangi parfum kalah dengan bau badan dari keringat.

Tujuan sebenarnya kita menggunakan parfum ialah agar wangi parfum dapat tahan lama menempel pada badan kita dengan wangi yang seimbang. Untuk itu ada beberapa tips untuk para cowok yang bisa kamu coba. Simak ulasan di bawah ini:

1. Pertama dan utama, sebelum kita putuskan untuk membeli sebuah parfum, cobalah dulu parfum tersebut. Caranya cukup mudah kok. Ketika sudah menemukan parfum yang menarik, cobalah kamu semprotkan ke kulit tangan dan tunggu beberapa detik sebagai percobaan apakah efeknya dapat menyebabkan alergi atau tidak. Juga cek baunya, apakah wanginya dapat bertahan lama atau tidak. Membuat pusing kepala apa tidak saat orang menghirupnya. Jika menurut kamu sudah pas semua, baru kamu bisa masukin ke keranjang belanja.

2. Kedua, perhatikan jenis makanan yang kamu makan. Kenapa kamu harus perhatikan jenis makanan yang kamu makan? Karena, makanan dapat menguatkan atau melemahkan aroma parfum yang kamu pakai. Misalnya, sate, untuk jenis makanan dengan bahan baku daging dapat membuat wangi parfum cukup kuat sehingga tak jarang kamu akan menerima efek kayak pusing kepala. Jika kamu tidak tahan dengan wangi parfum yang kuat, berarti kamu harus tinggalkan dulu sementara makan makanan yang berbahan baku daging. Sehingga dihasilkan wangi parfum yang asli dan tidak terlalu kuat.

3. Ketiga, kenali kulit kamu. Tidak semua jenis kulit sesuai dengan parfum yang kamu pakai. Iritasi merupakan efek yang dapat ditimbulkan jika kamu punya kulit yang sensitif. Kulit kering akan lebih banyak menyerap keringat sehingga cairan parfum pun akan ikut diserap, untuk itu pemakaiannya lebih diperbanyak. Sedangkan untuk kulit lembab atau berminyak, gunakan saja parfum seperlunya jangan terlalu berlebihan.

4. Dan yang terakhir, ketika kamu mandi gunakanlah air hangat. Jika kamu pakai parfum sesudah mandi dengan air hangat, wangi parfum akan bertahan lebih lama dan harum semerbak.

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top