Technology

Seperti Apa Bentuk Nokia Jadul Setelah Disiram Logam Panas?

nokia

JAKARTA – Seperti diketahui, ponsel-ponsel Nokia jaman dulu, seperti Nokia 3310, Nokia 3315, dan ponsel Nokia dengan bentuk yang sama lainnya dianggap sebagai ponsel paling kuat di dunia tak terkecuali dengan ponsel-ponsel canggih zaman sekarang.

Terbukti, berbagai macam video yang memperlihatkan ketahanan ponsel jadul ini banyak tersebar di dunia maya, mulai dari dibanting, diinjak, dilempar dari ketinggian, hingga dijadikan pengganjal mobil dan meja, ponsel ini tetap saja bertahan.

Namun, seorang pria mencoba membuktikan, bagaimana kondisi ponsel tersebut bila dituang dengan logam panas yang suhunya mencapai 2.500 Fahrenheit atau sekitar 1.371 Celcius. Apakah masih tetap bertahan?

Dalam video berjudul Molten Copper vs Nokia Cell Phone yang diunggah seorang pria dengan akun Tito4re di Youtube memperlihatkan logam cair dengan suhu mencapai 1.371 derajat Celcius tersebut dituangkan di atas ponsel jadul Nokia.

Karena bagian cover ponsel itu terbuat dari plastik, maka ponsel itu secepat kilat terbakar. Setelah terbakar dan beberapa bagian ponsel meleleh, pria itu menuangkan air untuk mendinginkan sisa-sisa ponsel. Bisa dilihat, beberapa bagian ponsel memang masih bertahan. Komponen dalam, bahkan beberapa bagian tombol masih terlihat dengan jelas.

Lucunya, banyak netizen yang meragukan kalau ponsel yang digunakan adalah dami atau palsu. Mereka beranggapan, kalau ponselnya asli seharusnya ponsel tersebut tidak bisa hancur. (sb)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top