Health

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

daun binahong

Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan – Mungkin kita semua sudah tahu rahasia dibalik efek samping obat-obatan kimia jika dikonsumsi dalam kurun waktu yang lama, banyak efek samping yang justru merusak organ tubuh yang lainnya, ternyata hal yang bersifat alami justru menjadi incaran bagi mereka yang sudah mengetahui bahwa herbal dapat dikatakan non efek samping meski dikonsumsi setiap hari, karena zat alami di dalam tubuh mampu dicerna tanpa mengharuskan organ bekerja lebih keras untuk mengeluarkan endapannya.

Manfaat dari daun binahong ternyata sangat banyak dan mudah dalam meraciknya. Daun binahong merupakan tanaman merambat yang biasa hidup dipagar atau pekarangan rumah, daunnya berwarna hijau dan berbentuk lebar seperti hati, sekilas bila dilihat mirip dengan bentuk daun sirih. Tumbuhan ini akan sangat tumbuh subur apabila mendapat cukup air dan ditanam pada tempat yang beriklim sejuk.

Menurut penelitian daun binahong mampu mengobati berbagai penyakit seperti; menyembuhkan luka baik pada bagian kulit luar ataupun bagian dalam tubuh , penyembuhan luka setelah operasi, typus, maag, radang usus dan wasir. Dapat pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, mengembalikan stamina dan memulihkan kondisi lemah setelah sakit, rematik, luka memar terpukul atau tergores, asam urat dan dapat mencegah stroke. Untuk penyembuhan penyakit non luka pada bagian luar tubuh dapat direbus ataupun dikeringkan dan dimasukkan kedalam kapsul. Banyaknya daun yang dibutuhkan disesuaikan dengan jenis penyakit.

Hebatnya lagi, daun binahong ini sangat mujarab bagi mereka yang terkena penyakit diabetes dimana terdapat luka pada bagian tubuhnya baik dikaki ataupun dibagian tubuh lainnya, caranya cukup mudah seperti yang sudah dipraktekan tetangga saya, ambil beberapa daun binahong dan batangnya ( sesuaikan dengan lebar luka), lalu tumbuk sampai agak halus dan tempelkan pada bagian yang luka, jika menginginkan hasil yang cukup baik tutup dengan kain kasa dan biarkan untuk beberapa lama , ganti setiap hari setelah pemakaian lakukan hingga luka mengering dan sembuh.

Jangan menyepelekan daun disekitar kita, bila kita tahu manfaatnya maka sangat baik digunakan bagi kesehatan karena selain tidak mengeluarkan biaya juga tidak memiliki efek samping, maka jangan sungkan untuk menggunakan daun binahong. Jangan lupa juga untuk menanamnya apabila kita hendak menggunakannya dalam jangka waktu yang lama demi kelestarian tumbuhan rambat itu sendiri.

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top