Travel

Menikmati Tempat Wisata Pulau Moyo NTB

Pulau Moyo NTB

Saya baru mendengar bahwa ada sebuah pulau yang wajib menjadi perhatian kita khususnya bagi para wisatawan. Pulau tersebut ialah pulau Moyo yang berada di utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Memang baru mengenalnya, namun Pulau Moyo telah menjadi daftar untuk tujuan wisata di Indonesia. Berdasarkan info, bahwa di pulau Moyo telah berdiri sebuag hotel berbintang lima yang bernama Amanwana Resort.


Bangunannya memiliki ciri khas yaitu bagian atap yang menyerupai tenda. Dengan keunikan tersebutlah, maka pulau Moyo yang memiliki Amanwana Resortnya banyak menjadi daya tarik wisatawan mancanegara khususnya artis luar negeri. Eksotisme tersebut semakin hari makin dikagumi, bahkan tidak hanya turis mancanegara yang meminatinya, turis lokal pun juga banyak mengunjungi wilayah ini.

Bahkan berdasarkan bidikan berita terdahulu, resort ini pernah dikunjungi oleh Puteri Diana pada tahun 1993 silam. Pulau Moyo dikenal sebagai pulau yang tenang dan jauh dari hingar bingar kota. Tidak hanya puteri Diana yang pernah mengunjungi Pulau Moyo, ada banyak artis papan atas Hollywood yang pernah bertandang ke pulau tersebut.


Luas pulau Moyo diperkirakan 32.044,86 ha, dengan jumlah penduduk 1.944 jiwa. Selain dikenal memiliki hotel berbintang lima, Pulau Moyo juga dijadikan sebagai Taman Wisata Alam Laut yang telah diresmikan oleh pemerintahan setempat dan pusat. Wilayah di Pulau Moyo memang cukup menjajikan dan sangat strategis.

Pulau yang menjadi ikon wisata tersebut memiliki air terjun Diwu Mbai yang sangat indah. Letaknya di kabupaten Sumbawa, NTB. Pulau Moyo juga kerap kali menampilkan atraksi kebuadayaan yang sangat teatrikal. Bagi para wisatawan yang berkunjung dapat menggunakan maskapai penerbangan Merpati Nusantara Arilines. Penduduk sekitar pulau Moyo memiliki rumah panggung yang merupakan kebudayaan warga setempat.

Namun listrik di wilayah ini hanya di fungsionalkan pada malam hari saja. Cuaca di pulau Moyo sangat panas dan terik sebab daerahnya yang dikelilingi oleh laut. Selain air terjun Diwu Mbai, adapula air terjun Mata Jitu. Berada di tempat yang bersamaan. Banyak jasa wisata yang akan menawarkan pada kita mengenai perjalanan menuju Pulau Moyo, dengan tarif harga yang beragam pula. 

BAGIKAN:
alterntif text
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top