Tutorial

Apa Itu Google Double Click for Publisher (DFP)

google adsense

Memang belum banyak orang yang mengetahui tentang Google Double Click for Publisher (DFP) Small Business. Sebenarnya DFP adalah aplikasi berbasis online dan tidak dipungut biaya yang disediakan oleh Google yang bisa memfasilitasi para para publisher dan penerbit iklan agar bisa mengelola iklan dengan baik.

Google Double Click for Publisher (DFP) merupakan produk Google sama halnya seperti gmail, google+ dan lainnya yang berfungsi untuk memfilter tayangan iklan adsense agar lebih relevan denga konten web/blog. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang positif bagi penerbit dan juga publisher adsense sebab Iklan dari penerbit tepat sasaran, sementara publisher mendapat nilai CPC yang lebih tinggi lantaran ikaln yang muncul relevan dengan konten website.

Gambaran Singkat Untuk Memahami Apa Itu Google Double Click for Publisher (DFP)

Agar anda lebih paham mengenai DFP maka anda harus menyimak ilustrasi berikut ini. Bayangkan anda adalah pemilih sebuah situs yang cukup ternama dan mempunyai banyak pengunjung. Bayangkan pengunjung pada blog anda mencapai 1000.000 visitor perharinya.

Jumlah pengunjung yang begitu banyak membuat blog anda menjadi incaran para pemilik produk untuk bisa memasangkan iklan dari produk mereka di website anda. Mereka percaya dengan memasang iklan di blog anda maka produknya akan lebih laku terjual.

Untuk meningkatkan penghasilan online anda selain anda menjadi publisher google adsense anda juga menerima setiap tawaran advertiser atau para pemasang iklan untuk memasang iklan di blog anda. Nah, karena banyaknya pemasang iklan atau advertiser yang memasang iklan di website anda, tentu akan membuat anda kewalahan mengatur penempatan iklan-iklan yang ada, baik dari adsense maupun iklan mandiri.

Sudah pasti anda akan kesulitan mengorganisir semua iklan yang masuk seperti mengatur jadwal terbit dan expire setiap iklan, memilih mana iklan yang memiliki nilai konversi tinggi, menentukan iklan mana yang harus anda prioritaskan, mempersiapkan dan mengelola creative (gambar, banner, video), dan hal-hal lainnya.

Google sebagai rajanya internet tau betul bagaimana mengatasi kesulitan anda itu. Dengan menggunakan tool Google Double Click for Publisher (DFP) maka para bloger diberikan kesempatan untuk menginventisir semua iklan anda seperti iklan adsense atau jenis iklan lainnya agar lebih menguntungkan anda sebagai publisher, dan juga menguntukan pemilik iklan.

Cara Menggunakan Google Double Click for Publisher (DFP)

Untuk bisa memakai aplikasi ini anda bisa mengaksesnya pada halaman utama DPD. Namun, tidak semua bloger bisa membuka halaman ini. Ada syarat-syarat tertentu yang harus dilakukan untuk mengunakan gooogle DFP ini diantaranya adalah:

— Pertama adalah anda harus menjadi publisher Google Adsense terlebih dahulu. Jika anda sudah terdaftar dalam Google Adsense baik adsense hosted atau non hosted maka anda berkesempatan untuk bisa menggunakan tool google DFP.

— Kedua adalah masuk menggunakan email yang sama dengan akun adsene yang anda miliki. Untuk memakai Google DFP memang harus masuk dahulu menggunakan email Google. Password dan email yang digunakan untuk login harus sama dengan email dan password dari akun adsense.

Jenis-jenis Iklan Google Double Click for Publisher (DFP)

Ada berbagai jenis iklan yang dapat anda terbitkan di blog anda mulai dari jaringan iklan video, banner, gambar atau iklan jenis lainnya. Semua jenis iklan itu bisa didapatkan dengan berbagai cara entah itu iklan mandiri atau iklan. Jenis iklan yang bisa anda kelola di Google Double Click for Publisher (DFP) diantaranya seperti berikut ini:

Iklan Google Adsense

FDP bisa mengatur iklan adsense supaya bisa bekerja yang lebih baik dengan menentukan iklan mana yang memiliki nilai konversi tinggi diantara iklan-iklan lainnya sehingga bisa meningkatkan para bloger untuk mendapatkan banyak pendapatan.

Other Add Network

Ada banyak jenis media iklan yang bisa anda pakai selain Google Adsense yang cara pembayarannya dihitung pertayangan seperti halnya buysellads, tribalfasion serta jenis iklan-iklan lainnya. Dengan FDP iklan tersebut akan dikelola dengan baik dengan mengutamakan iklan yang mempunyai nilai penjualan tinggi dan paling mahal dari jenis-jenis iklan yang ditawarkan.

Iklan mandiri dari para advertiser

DFP juga akan mengelola jenis iklan yang anda miliki dari pihak digital atau para advertiser. DFP memberikan kemudahan untuk inventarisir iklan yang anda tawarkan dengan mengelola creative banner, gambar atau video untuk semua iklan yang ditayangkan, membantu untuk membuat kode iklan yang anda miliki untuk anda pasang pada halaman blog dan mengelola tayangan iklan pada halaman tersebut dengan memprioritaskan relevansi iklan yang memiliki konversi tertinggi.

Alasan Mengintergrasi Google Double Click for Publisher (DFP) Small Business

Ketika kebetulan anda sudah tergabung dalam Google Adsense serta mengerti penggunaan DFP Small Business ini, anda bisa mempertimbangkan haruskah iklan adsense anda terkait dengan DFP meskipun hanya untuk mengelola iklan saja. Berikut ini adalah hal yang bisa anda pertimbangkan jika ingin mengintergrasikan DFP dengan iklan adsense:

— Pertama, DFP mempunyai cara kerja dengan sistem pengalokasian yang dinamis yaitu dengan mengatur rating penanyangan iklan. Dengan begitu maka bisa dilihat iklan mana yang mempunyai nilai jual tinggi yang bisa dipiliih serta diprioritaskan dibanding dengan iklan lainnya.

— Kedua, DFP bisa menentukan iklan yang tingkat relevansinya tinggi melalui artikel yang ditayangkan. Ketika iklan yang ditayangkan mempunyai relevansi dengan minat pengunjung tentu keinginan mengklik iklan yang tayang jauh lebih besar. Maka, dengan demikian akan menambah pendapatan publishernya.

Walaupun Google Adsense telah memiliki pengaturan iklan, namun Google mencoba menghadirkan point plus untuk iklan adsense yang dipadukan dengan Google Double Click for Publisher (DFP) Small Business sehingga bisa meningkatkan penghasilan para publisher dan penerbit iklan.

Itulah beberapa informasi mengenai Google Double Click for Publisher (DFP) yang masih belum diketahui banyak bloger. Dengan informasi ini maka para publisher bisa lebih maksimal dalam mengelola akun adsense miliknya agar bias sukses mendulang dollar dengan nilai yang tak terhingga.

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. anak menza

    21 July 2016 at 10:36 am

    apakah metode ini bisa di pasang di related pos artikel dan bersanding dengan gambar tersebut? sehingga di ujung pojok frame related pos terlihat icon yang menandakan “iklan oleh google”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top