Tutorial

5 Alasan Kenapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog

google andsense dibanned

Iklan Adsense Hilang – Untuk kebanyakan blogger, mendaftar dan lolos jadi publisher Google  Adsense merupakan suatu hal yang tidak mudah untuk dilakukan, apalagi selalu saja ada kebijakan-kebijakan baru yang ketat. Saat ini, juga muncul sebuah kebijakan dari Google, yang menyatakan bahwa apabila suatu blog belum berumur minimal enam bulan, maka tombol daftar adsense akan tidak dapat dijalankan atau akan non aktif,  sampai blog tersebut dianggap sudah benar-benar berhak mendaftar sebagai publisher.

Maka jika anda telah lolos menjadi publisher Google Adsense, tentu ini merupakan suatu predikat dan prestasi yang memiliki kebanggan tersendiri. Namun, ketika keberhasilan ini anda raih, anda juga harus menjaga konten pada blog anda, karena banyak kejadian iklan adsense hilang dari tampilan blog karena berbagai alasan.

Selain itu, anda juga harus mematuhi serta mentaati segala peraturan dan kebijakan pihak Google. Karena jika tidak, kemungkinan menerima pinalti dari pihak Google apabila anda ceroboh melakukan kesalahan sedikit saja. Jika hal tersebut terjadi, maka anda tidak akan dapat lagi merasakan keuntungan dari adsense.

Penyebab Iklan Adsense Hilang

Iklan adsense hilang bukan berarti tanpa sebab. Terdapat beberapa hal yang menyebabkan hilangnya iklan adsense pada blog anda. Anda pun harus mengetahui secara pasti penyebab hal ini bisa terjadi, berikut diantaranya:

Akun adsense ada sedang dinonaktifkan atau diBanned

Salah satu hal yang menyebabkan iklan adsense hilang ialah karena dibanned oleh pihak Google. Biasanya, ketika akun anda dibanned anda akan mendapatkan email dari pihak Google Adsense yang menginfomasikan bahwa akun sedang dinonaktifkan. Dan dari proses banned tersebut anda tidak akan bisa masuk untuk mengakses akun adsense anda, serta iklan yang terpasang pada blog pun akan menghilang.

Karena memasang Adblock plugin atau pemblokir iklan pada browser

Selanjutnya yang dapat menyebabkan iklan adsense hilang ialah, karena anda memasang perangkat tool adblock pada browser, sehingga juga sekaligus menjadikan tampilan iklan adsense menghilang. Fungsi adblock memang untuk menghilangkan iklan-iklan yang kerap bermunculan pada browser.

Bisa saja anda memasang tool ini dikarenakan agar tidak ada iklan pengganggu yang bermunculan pada browser milik anda. Pada browser yang anda pasangi adblock, maka tayangan iklan adsense tidak akan terlihat. Namun hanya pada browser yang anda pasangi tool adblock saja yang tidak akan menampilkan konten iklan adsense. Iklan adsense hanya tidak tayang saja, tetapi masih tetap berjalan.

Dengan adanya tool tersebut iklan adsense akan tersembunyi. Jika anda ingin menayangkan kembali atau melihat kembali iklan adsense caranya mudah, yakni dengan menonaktifkan adblock pada browser computer anda.

Terdapat konten blog yang mengandung kata-kata tidak sesuai dengan ketentuan

Hal ini bisa saja terjadi, mungkin tanpa sengaja terdapat konten kata-kata pada blog anda yang melanggar kebijakan atau ketentuan yang dimiliki oleh Google Adsense. Anda juga harus berhati-hati dalam menerbitkan komentar-komentar yang ada di blog. Karena, bisa saja komentar tersebut menyalahi aturan dari Google Adsense.

Berhati-hatilah apabila adsense disandingkan dengan iklan lain

Terdapat beberapa media pengiklan lainnya. Sebenarnya, anda boleh-boleh saja menyandingkan Google Adsense dengan media iklan lainnya, tetapi tentunya harus sesuai dengan ketentuan serta kebijakan yang berlaku. Anda pun harus memberi warna yang berbeda terhadap media pengiklanan lain tersebut agar tidak menyerupai Google Adsense.

Namun, ketika menyandingkannya anda harus berhati-hati, karena bisa saja menyebabkan iklan adsense hilang dari blog anda. Sudah banyak kasus yang serupa terjadi. Terutama jenis iklan judi atau iklan khusus dewasa. Lebih jelasnya anda bias cari diinternet jenis iklan apa saja yang dilarang oleh Google.

Proses pengajuan pendaftaran mengalami penolakan

Proses pengajuan umumnya terdapat 2 tahap, yakni tahap review 1 dan 2. Jika tahap review satu diterima, maka anda akan lanjut ke tahap yang kedua. Terkadang ketika masih berada pada tahap review 2 ini konten iklan adsense tidak muncul (hanya space kosong).  Selain itu, bisa juga dikarenakan pengajuan pendaftarannya gagal alias ditolak. Anda baru bisa optimis mengakui diterima jika sudah menerima email pemberitahuan bahwa blog anda lolos dari review pihak  Google Adsense.

Alasan Lain Iklan Adsense Hilang

 Selain kelima penyebab tersebut, terdapat beberapa alasan lain yang dapat mengakibatkan iklan adsense menghilang, alasan tersebut salah satunya: adanya jumlah script atau java script yang  terlalu banyak. Hal ini bisa saja terjadi, karena script atau java script yang terpasang pada blog dapat memberikan batasan terhadap kecepatan load browser sehingga menyebabkan script adsense tidak terbaca. Jadi catat, bahwa kecepatan load sebuah blog berpengaruh pada akun Adsense anda.

Dengan beberapa penyebab iklan adsense hilang yang dipaparkan di atas, maka anda harus lebih berhati-hati dalam mengelola iklan adsense pada blog anda. Memang, iklan adsense hilang secara tiba-tiba kerap terjadi meskipun padahal awalnya baik-baik saja. Maka dari itu, sebaiknya mulai saat ini lebih berhati-hati dalam mengelola blog serta akun adsense yang ada. Sehingga, kemungkinan untuk iklan adsense menghilang lebih kecil serta selalu amankan akun milik anda tersebut. Sebaiknya anda belajar memahami berbagai aturan atau kebijakan Google Adsense yang terkenal ketat ini.

 

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top