Travel

Wisata Laut di Natuna, Eksotisme Tiada Tara

Wisata Laut di Natuna

Natuna merupakan kepulauan yang berada di timur pulau Sumatera. Sebagian besar wilayahnya adalah berupa gugusan kepulauan. Namun jangan salah, meskipun hanya berupa wilayah kepulauan, Natuna menjadi eksotisme wisata yang juga mendapatkan apresiasi dari banyak wisatawan. Saya mungkin hanya mengenal Natuna dari peta atau televisi saja, tetapi Natuna menjadi inspirasi menarik untuk dikunjungi.

Natuna memiliki pantai dengan keindahan bongkahan bebatuan besar yang disebut Alif Stone Park. Natuna rupanya tidak hanya menawarkan keindahannya melalui pantai saja, ada bangunan Masjid Agung, bangunan Museum Sri Serindit. Bangunan-bangunan tersebut dibuat dengan arsitektur yang mirip dengan bangunan bersejarah luar negeri serta menjadi pusat terpenting bagi masyarakat di kepulauan Natuna.

Ikon tersebut menjadi pusat peradaban bagi masyarakat kepulauan Natuna. Dimana segala keindahan, adat istiadat dan budaya tertanam disana. Banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke pulau Natuna. Kepulauan sebenarnya dibagi menjadi dua yaitu, Natuna besar dan natuna kecil.

Pada awalnya pembangunan untuk tempat wisata disana, masih mengalami kesulitan. Namun dari tahun ke tahun telah dicanangkan beberapa potensi yang kuat untuk objek tersebut. Jika kita bertandang ke pantai di kepulauan Natuna, maka mata kita akan menikmati keindahan lautnya yang memang berombak besar, namun pantainya yang landai. Masyarakat di kepulauan Natuna pun juga memiliki adat istiadat dan kebudayaan yang sangat natural dan menarik untuk diteliti.

Masih sekitar wisata di kepulauan Natuna, para wisatawan juga akan mengenal yang namanya kuliner khas Natuna. Mengunjungi Natuna tidak akan rugi, kepulauan ini memang letaknya berada di wilayah luar negeri Indonesia, alias wilayah perbatasan Indonesia.

Saya jadi terkesan dengan beberapa cerita yang didengar mengenai Natuna. Perlu diharapkan juga bahwa pemerintah perlu banyak menunjang objek wisata dan pembangunan wilayah disana, sebab Natuna merupakan wilayah terkaya di kepulauan Indonesia. Jadi sangat disayangkan sekali jika kurang diperhatikan oleh pemerintah Indonesia. Mari ikut melestarikan wilayah ini dengan berpatisipasi ikut membangun tempat wisata di pulau Natuna dan wilayah di sekitarnya.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top