Beauty

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Supaya Segar dan Sehat

tips kulit sehat

Kesehatan kulit telah menjadi salah satu bagian penting pada pelayanan kesehatan. Gue adalah orang yang peka banget yang namanya kesehatan kulit apalagi cuaca yang panas seperti ini. Kulit sendiri memiliki arti penting nggak hanya untuk ngeraba, atau ngerasain panas atau dingin, namun juga memiliki nilai estetika tersendiri. Masyarakat sendiri saat ini nggak lagi asing dengan dokter kulit dan kecantikan.

Sedikit ada masalah pada kulit mereka terutama wajah, mereka pasti akan datang ke dokter kulit untuk sekedar berkonsultasi atau mungkin menjalani pengobatan. Emang nggak murah, namun masyarakat sepertinya merasa jika kulit merupakan salah satu hal penting dalam tubuh lo di mana kualitas dari kulit akan mempengaruhi pula fungsi tubuh. Namun, bukan berarti semakin modern zaman, semakin pula sulit mendapatkan perawatan kulit yang murah. Jika lo mau saat ini tentu masih ada jalan bagi lo untuk menjalani perawatan tanpa perlu merogoh terlalu dalam kantong lo.

Mengenai kulit lo, salah satu bagian yang paling penting adalah wajah. Permasalahan utama wajah seperti timbulnya jerawat, wajah terlihat kusam, wajah terlalu berminyak, atau mungkin terlalu kering sehingga tampak layu dan kasar dapat ditangani dengan menjalankan perawatan yang murah namun harus rutin lo jalankan. Tips kesehatan kulit pertama yang perlu diketahui adalah bagaimana lo menjaga wajah lo agar benar–benar tampak sehat dan segar.

Pada usia selor 20 tahun, kulit berada dalam kondisi paling bagus. Dalam waktu inilah yang paling tepat bagi lo untuk merawat kulit. Ketika lo memilih produk kesehatan jangan pakai produk yang terlalu berat bagi wajah, gunakan produk yang ringan aja. Jangan lupa lo harus mencari toner yang berfungsi mencerahkan wajah dan menyeimbangkan kembali pH kulit. Pada usia dini juga nggak disarankan untuk melakukan peeling. Namun jika emang masih ingin melakukannya sebaiknya gunakan bahan-bahan alami seperti campuran yoghurt dan bubur gandum.

Untuk perawatan kesehatan kulit wajah sehari–hari sebenarnya nggak sulit. Setiap hari lo nggak boleh lupa membersihkan muka. Gunakan sabun cuci muka yang cocok untuk jenis kulit wajah lo. Hal lain selain mencuci wajah yang perlu lo lakukan rutin adalah dengan cara menjaga kulit muka lo dari sinar matahari bisa dengan menggunakan produk yang menjaga kulit muka dari sengatan matahari sehingga nggak akan gosong kulit lo. Dan jangan lupa setiap malam untuk ngebersihin sisa kosmetik yang lo pakai selama seharian.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top