Selebriti

Siapa Ayah Kandung Marshanda, Irwan yusuf yang Mengemis Itu?

irwan yusuf ayah marshanda

Siapa Irwan yusuf pengemis yang mengaku ayah Marshanda? Mendadak publik digegerkan pengakuan seorang pengemis bernama Irwan yusuf yang terjaring oleh petugas Sudin Sosial Jakarta Selatan, saat sedang mengemis di Jl. Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Ketika ditangkap, masyarakat memberi tahu petugas Sudin Sosial bahwa pria tersebut adalah ayah Marshanda. Masyarakat juga minta tolong untuk membawa Irwan karena merasa kasihan.

Saat diinterogasi petugas, pria tersebut mengaku bernama Irwan Yusuf. Kepada petugas Irwan mengaku sudah tiga bulan ini menggelandang dan mengemis. Bahkan Irwan juga sempat menjelaskan kehidupannya setelah bercerai dengan ibunda Chaca, 15 tahun lalu.

Menurut petugas Sudin Sosial, Irwan pernah bekerja di bengkel di kawasan Bangka dengan gaji pas-pasan, namun bengkel tempatnya bekerja bangkrut dan dia tidak mendapat pesangon.

Saat itulah dia mengaku merasa terpuruk dan mengaku sudah tidak bisa berpikir lagi untuk bekerja apa, karena rasa lapar dan untuk membayar kontrakan saja susah. Maka jalan satu-satunya adalah dengan mengemis di jalanan.

Benarkah Irwan yusuf adalah ayah Marshanda?

Informasi yang didapatkan Detik.com dari berbagai sumber media, disebutkan Irwan muda menghabiskan masa mudanya di Tebet, Jakarta Selatan. Irwan pernah menikah dengan anak dari Sofyan Ponda seorang pengusaha jaringan Grup Hotel Sofyan, Ryanti Sofyan, lulusan Universitas di Australia.

Sofyan Ponda juga punya anak lelaki bernama Riyanto Sofyan, kakak Yanti. Riyanto yang jebolan MIT Amerika itu sukses meneruskan warisan bisnis hotel ayahnya, bahkan berani mengubah Hotel Sofyan menjadi Hotel Syariah dari sebelumnya Hotel Konvensional dengan 3 buah hotel di Jakarta- di Cikini, Cut Mutia, Tebet.

Kembali soal kisah asmara Ryanti, setelah menikah, Irwan dan Ryanti tinggal di rumah kawasan elite Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Lembang, Menteng. Dari pernikahan itu, Irwan dan Ryanti dikaruniai 3 anak yaitu Marshanda, Aldrian dan Allysa.

Namun, Irwan bercerai dengan istrinya saat Marshanda berumur lima tahun. Tidak banyak yang bisa diketahui dari Irwan setelah itu karena dirinya jarang muncul bersama Marshanda.

Tetapi sebuah foto menunjukkan kebersamaan Marshanda dengan ayahnya juga muncul di dunia maya. Nampak, Irwan berbaju hitam dan berpenampilan necis. Wajah itu mirip dengan pria yang diamankan Suku Dinas Sosial Jaksel dan mengaku sebagai ayah Marshanda.

Menurut Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin, saat dihubungi wartawan, kabar yang meyebutkan Irwan adalah ayah dari artis Marshanda berasal dari pengakuan Irwan dan pernyataan warga.

“Saya luruskan nih, namanya memang Pak Irwan Yusuf. Dia itu mengaku orangtua dari Marshanda. Dan, orang di lingkungan Jalan Bangka mengakui dia itu orangtua dari Marshanda,” ucapnya seperti dikutip Kompas.

“Jadi sumbernya bukan dari Kasudin Sosial Jaksel,” sambung dia.

Hingga berita ini ditayangkan, Republikpos belum berhasil menghubungi Marshanda maupun keluarganya untuk dimintai konfirmasi soal kebenaran kabar tersebut.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top