Kuliner

Resep Dadar Gulung Kelapa yang Sederhana

Dadar Gulung Kelapa

Masakan Sederhana Indonesia – Dadar gulung kelapa ini adalah kue tradisional favorit saya hampir setiap minngu mencari kue ini dipasar tradisional dan bisa menghabiskan 5 dadar gulung kelapa ini sekaligus. Tapi melihat maraknya kecurangan yang banyak disiarkan di televisi tentang dadar gulung diberi tambahan boraks, formalin, pemanis buatan, perwarna tekstil dan lain sebagainya apalagi saya tinggal di kota besar yang rawan kejahatan membuat perasaan menjadi was-was.

Kalau makan makanan yang tidak aman sesekali mungkin tidak masalah tapi kalau makanan favorit yang dikonsumsi hampir setiap hari bisa bahaya juga untuk kesehatan. Dari pada mengambil resiko lebih baik mencegah bahaya dngan cara membuat sendiri dadar gulung dirumah. Saya dapat resep ini di internet dan setelah dicoba rasanya lebih enak dari yang ada di pasaran. Yuk dicoba resep dadar gulung kelapa dirumah masing–masing.

• Bahan kulit

250 gram tepung terigu yang telah diayak
35 gram tepung tapioka
300 ml santan dari ½ buah kelapa
4 butir telur kocok
80 ml air daun suji
1 sendok teh garam atau sesuai selera

• Bahan isi

250 gram selapa yang diparut kasar
150 gram gula merah/gula aren sisir halus
50 gram gula pasir
75 ml air
¼ sendok teh garam

• Cara membuat Dadar Gulung Kelapa

1. Masak bahan–bahan isi terlebih dahulu dengan cara campurkan seluruh bahan isi pada wajan, aduk – aduk adonan hingga kalis kemudian angkat dan dinginkan.
2. Cambur bahan–bahan kulit hingga tercampur rata dan warna hijaunya juga merata (tidak ada warna putih yang tersisa) .
3. Kemudian masak adonan pada wajan anti lengket berbentuk bulat dengan api kecil setelah panas, buat dadar dengan bentuk tipis.
4. Ambil satu adonan yang telah jadi, masukan bahan isi di tengah kemudian bungkus seperti amplop lakukan terus hingga adonan habis.
5. Sajikan dadar gulung kelapa pada piring ceper yang memjang bisa diberi hiajan daun pandan atau buah ceri diatasnya agar terlihat cantik.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top