News

Politisi Ini Anggap Elektabilitas Ahok dan Ahmad Dhani Sama

ahok dan dhani

Hingga kini PKB belum menjatuhkan pilihan akan memberi dukungan kepada siapa dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. PKB galau lantaran partai besutan Gus Dur itu menilai elektabilitas Ahmad Dhani dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sama tinggi.


“Sampai hari ini masih penjaringan,” ujar Hasbiallah Ilyas, Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, seperti dikutip Antara, Senin (21/03/2016).

Elektabilitas menjadi salah satu hal utama yang dipertimbangkan oleh partai tersebut, selain arah suara dari akar rumput. Saat ini, PKB masih mengambil suara dari pengurus anak cabang (PAC), dewan perwakilan wilayah (DPW) dan ulama untuk diajukan ke DPP.

Baca Juga: Ahok Hanya Akan Kalah Pilkada DKI Jika ini yang Terjadi?


Sejumlah nama disebutkan Hasbiallah yang masuk ke dalam penjaringan PKB, termasuk Ahmad Dhani dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kemudian Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, dan Hasnaeni Moein si “Wanita Emas”.

Menurut Hasbiallah, nama Ahmad Dhani, Ahok dan Sandiaga Uno yang memiliki elektabilitas tinggi. PKB belum memutuskan akan mendukung Ahok atau tidak karena saat ini proses penjaringan masih berlangsung. “Semua masih ada kesempatan,” ucap Hasbiallah.

Hasbiallah mengatakan PKB tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan nama yang akan mereka usung meski pun partai lain ada yang telah menyatakan sikap mereka. Proses panjang itu bertujuan supaya semua anggota tunduk pada keputusan yang telah diambil partai. “Supaya tidak ada gejolak,” lanjut dia.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top