Business

Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa, SMA, SMP

bisnis mahasiswa

Berbisnis kini sudah bukan hal yang tabu lagi. Bisnis bukan hanya dilakukan oleh para kalangan atas saja. Bisnis juga bisa dilakukan juga oleh para pelajar mulai dari pelajar SMP, SMA, dan juga mahasiswa. Untuk itu, akan sangat baik jika para pelajar memilih Bisnis brilian bagi pelajar.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memilih bisnis brilian bagi pelajar. Beberapa diantaranya adalah bisnis-bisnis yang fleksibel dan tidak terikat dengan waktu. Ini dikarenakan status pelajar yang masih sangat dituntut untuk belajar dan belajar. Kewajiban belajar adalah hal wajib yang harus dilakukan. Untuk itulah, walaupun mereka melakukan bisnis, tetapi tetap harus mengutamakan sekolah.

Tidak ada tugas yang harus dilakukan oleh para pelajar, selain tugas belajar. Namun, ada banyak pelajar yang ingin mengisi waktu luangnya dengan berbisnis. Dan bukan isapan jempol hasilnya juga bukan abal-abal hasilnya. Banyak para pelajar yang sudah sukses meraup banyak keuntungan. Bisnis brilian bagi pelajar yang bisa diterapkan dan sesuai dengan karakter pelajar yang haus akan ilmu. Pelajar berbisnis itu juga sekaligus mencari ilmu sekaligus pengalaman.

Manfaat Bisnis Brilian Bagi Pelajar

Bisnis itu memang sangat banyak manafaatnya. Bukan hanya untuk mendapatkan keuntungan tetapi juga bisa mendatangkan banyak manfaat. Karena bisnis yang kali ini adalah bisnis yang dilakukan oleh para pelajar yang notabene belum saatnya untuk mencari uang. Bisnis brilian bagi pelajar ini tentunya sudah berada di bawah pengawasan orang tua terutama untuk jenjang SMP dan SMA. Untuk mahasiswa memang sudah waktunya bekerja namun belum full time.

Para orang tua pastinya mengetahui kewajibannya untuk membuat anaknya berpendidikan. Dalam memberikan pendidikannya itu pastinya akan sangat menuntut mereka untuk belajar saja, tidak untuk bekerja. Untuk itu, bisnis yang dipilih tidaklah bisnis yang berat untuk dijalani. Bagi pelajar yang memag berasal dari keluarga yang kurang mampu maka tujuan para pelajar tersebut bukan hanya untuk belajar bisnis saja, tetapi juga untuk membantu orang tua.

Sekedar mendapatkan uang untuk jajan dari hasil kerja sendiri tanpa harus minta kepada orang tua saja. Kemudian untuk pelajar yang sudah berasal dari keluarga yang sudah mampu maka berbisnis ini hanya akan dijadikan pengalaman. Mereka tidak terlalu memikirkan tentang penghasilan.
Namun secara tidak langsung pasti akan mempengaruhi prestasi pelajar ketika mereka berbisnis sejak dini. Sebagai orang tua akan sangat besar perannya untuk mengarahkan anaknya agar bisa membagi waktu dengan baik. Sehingga belajarnya tidak akan terganggu.

Beberapa manfaat bisnis brilian bagi pelajar adalah :

1. Belajar mandiri
2. Mempunyai uang saku sendiri tanpa meminta orang tua
3. Melatih untuk lebih percaya diri
4. Menjadi lebih berani
5. Jiwa sosialisasi tinggi
6. Banyak pengalaman
7. Menjadi lebih pintar

3 Jenis Bisnis Brilian Bagi Pelajar

Berikut ada 3 jenis bisnis brilian bagi pelajar yang perlu diketahui dan bisa diterapkan, yaitu:

1. Jualan pulsa sebagai bisnis brilian bagi pelajar

Dengan modal yang diperlukana adalah mulai dari Rp 50.000,00 sampai dengan jutaan rupiah. Agen yang dipilihpun bisa dipilih dari dalam kota sehingga akan memudahkan untuk melakukan transaksi pembelian usaha yang akan dijual. Segera mendaftar dan mendepositkan modal pulsa kita.

2. Menjadi reseler sebagai Bisnis brilian bagi pelajar

Reseller adalah sebuah bisnis menjualkan produk dengan pengiriman barang langsung dilakukan oleh kita sendiri tanpa harus minta bantuan dari orang lain atau tanpa adanya karyawan. Beberapa cara untuk menjadi reseller adalah :

a. Browsing banyak tentang sistem reseller dari internet
b. Kemudian menentukan toko online yang akan dijadikan sebagai tempat kulakan
c. Melakukan pendaftaran
d. Memahami peraturan yang menyertai
e. Ketika semua sudah cocok, maka bisa mulai untuk berjualan
f. Memanfaatkan media sosila untuk media promosi

3. Menjadi dropshipper sebagai bisnis brilian bagi pelajar

Sedangkan untuk istilah dropshipper adalah pengiriman barang akan dikirim langsung oleh pemilik produk sehingga akan sangat mudah. Cara untuk menjadi seorang dropshipper sama dengan menjadi reseller. Namun, yang membedakan adalah gaji yang akan diterima. Bagi seoranag dropshipper akan menerima keuntungan tersendiri dari kelebihan produk yang dijual ditambah dengan uang transport.

4. Menjadi seoranag blogger adalah saaha satu bisnis brilian bagi pelajar

Dollar bisa di tangan dengan menjadi seorang blogger karena kita akan mendapatkan yang tinggi. Tugas kita adalah dengan mempromosikan blog dengan banyak atikel. Kita memposting artikel terupdate yang kemudian bisa diiklankan lewat Google Adsense. Jika banyak yang berminat maka akan banyak pengunjung yang memesan artikel dari kita. Komisi dalam bentuk dolarpun bukan impian semata. Tidak bekerja di luar negeri tetapi bisa mendapat gaji dalam bentuk dollar.

Pilihan ide bisnis brilian bagi pelajar tadi dapat diterapkan baik bagi pelajardari tingkat SMP, SMA hingga mahasiswa. Bila anda seorang pelajar maka salah satu diantaranya sangat cocok untuk anda.

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top