Technology

Mesin Pencari yang Tidak Kalah Dari Google

dadada

Mesin pencari yang terkenal saat ini seperti Google, Yahoo, Bing selalu menawarkan hasil yang memuaskan dalam hal pencarian informasi. Namun beberpa dari pengguna internet tidak ingin privasinya terganggu oleh pihak ketiga.

Banyak mesin pencari dapat menangkap informsai pribadi kita seperti, tempat, alamat IP, riwayat pencarian, yang kita tidak ingin diketahui orang lain. Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan mesin pencari tanpa harus takut informasi pribadi Anda terbongkar, Anda bisa menggunakan mesin pencari Anonymous Search Engine atau Non-Traficking Searc Engine seperti yang ada di bawah ini:

DuckDuckGo

aa9dcd42e579b6d0802f2a69c33b0c0dSepintas nama mesin pencari ini terdengar unik karena hampir sama dengan nama tokoh kartun. DuckDuckGo adalah mesin pencari yang dibangun oleh Gabriel Wienberg pada tahun 2008. Kelebihan dari mesin pencari ini adalah dapat mengamankan data informasi pribadi penggunanya. Mesin pencari ini juga memiliki kelebihan lain lantaran memiliki tampilan iklan yang lebih sedikit dibandingkan mesin pencari lainnya.

StartPage

23814f670aca1d94076d8920b245425c

StartPage yang mulai diluncurkan pada tahun 2005 silam adalah mesin pencari yang bisa Anda coba gunakan jika data informasi pribadi Anda tidak ingin terlihat oleh orang lain. Perusahaan ini pun mulai menghapus atau tidak melacak lagi alamat IP penggunanya, maka dari itu informasi pribadi Anda terselamatkan.

Ixquick

ixquick

Ixquick adalah mesin pencari pertama yang tidak melacak alamat IP penggunanya. Mereka mulai melakukan ini sejak 2009. Ixquick juga memberikan jaminan bahwa informsi para penggunanya tidak akan bocor pada pihak ketiga. Pada 2008 mesin pencari ini dianugerahi Europan Privacy Seal dari Europan Data Protection, sehingga menjadikan Ixquick sebagai mesin pencari pertama yang disetujui oleh Uni Eropa.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top