Travel

Indahnya Warna-Warni Gunung Pelangi di China

gunung pelangi cina

Pelangi adalah salah satu fenomena alam yang sangat indah. Umumnya pelangi itu ada di langit, apalagi kalau baru selesai hujan. Tapi sekarang pelangi tidak cuma bisa dilihat di langit saja lho. Pernahkah kamu membayangkan ada pelangi yang bisa dilihat di deretan pegunungan? Wah, tentu seru kalau ada pegunungan yang warna warni seperti pelangi. Ternyata gunung warna warni kaya pelangi bener ada lho.

Kalau kamu jalan-jalan ke China, kamu bakalan nemuin pegunungan warna wari kaya pelangi. Pegunungan di China, tepatnya di Zhangye Danxia Landform Geological Park ada pegunungan yang warnanya kaya pelangi. Dijamin kamu bakalan takjub melihat salah satu keajaiban alam yang diciptakan Tuhan ini. Ada banyak warna yang berbentuk garisan yang indah dan itu benar-benar nyata.

Masyarakat yang ada di China malah pernah memberi nama gunung indah itu dengan nama Rainbow Mountain. Pelangi yang satu ini tak sama dengan pelangi yang biasanya muncul setelah hujan. Biasanya kalau pelangi yang muncul setelah hujan itu cuma bisa dinikmati beberapa saat saja, berbeda dengan pelangi yang ada di deretan pegunungan ini bisa dinikmatin secara permanen. Wah, keren bukan? Jadi Rainbow Mountain ini terbentuk sudah lama, sekitar 24 juta tahun yang lalu.

Gunung yang keren ini terdiri dari banyak sekali macam batuan vulkanik dan juga batuan mineral. Karena pernah terjadi gempa tektonik, akhirnya jadi kebentuk cekungan-cekungan dan bukit yang bertubi-tubi. Tapi sayangnya fenomena alam ini tidak bisa dijelaskan kenapa bisa sampai terjadi timbulnya warna-warna indah di pegunungan ini. Dan ajaibnya, warna warni menakjubkan itu sama sekali bukan manipulasi.

Fenomena alam yang satu ini sudah masuk ke dalam daftar UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Rainbow Mountain masuk ke dalam daftar UNESCO di tahun 2010 karena gunung ini bener-bener unik. China ternyata bukan cuma punya tembok besarnya, tapi juga punya tempat yang wajib dikunjungi terutama buat para pecinta alam. Kalau mau melihat indahnya warna warni seperti pelangi di Rainbow Mountain, para pengunjung bisa naik bukit yang sudah disiapkan anak tangga dan juga jalan setapak yang tentunya bikin para pengunjung jadi lebih gampang untuk mendakinya.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top