Business

Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Bermasa Depan Cemerlang

bisnis-rumahan

Bisnis Rumahan Modal Kecil – Sering kali seseorang yang hendak berbisnis mengeluh masalah modal. Menurut mereka satu-satunya hal penting dalam membuat bisnis adalah modal, jika tidak ada modal maka tidak bisa membuat bisnis. Padahal, yang dimaksud modal bukan hanya uang melainkan juga ketrampilan atau keahlian.

Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa anda coba dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi tidak bisa berbisnis jika tidak memiliki modal banyak. Jika anda melihat seseorang yang memiliki bisnis besar, percayalah bahwa bisnis tersebut juga dimulai dari bawah kemudian setelah dikembangkan dari waktu ke waktu maka bisnis tersebut semakin membesar.

Dengan begitu bisa dimengerti bahwa bisnis haruslah dimulai dari bawah, dari modal kecil kemudian terus dikembangkan tanpa mengenal putus asa. Nah, bagi anda yang menginginkan berbisnis terutama bisnis rumahan namun tidak memiliki banyak modal maka anda bisa memilih beberapa bisnis rumahan modal kecil berikut ini:

1. Reseller

Bisnis rumahan modal kecil yang pertama adalah menjadi reseller produk. Bagi anda yang ingin berbisnis namun tidak memiliki modal maka sebaiknya anda menjadi reseller saja. Tugas anda hanyalah menjualkan produk yang dimiliki toko lain dengan mengambil harga yang telah anda pertimbangkan. Menjadi reseller bisa dengan cara online bisa juga cara offline. Caranya adalah bekerja sama dengan toko pemilik produk kemudian anda mempromosikannya kepada konsumen. Jika anda konsumen yang tertarik dan membelinya maka anda baru mengambil barang dari toko tersebut. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun untuk menyetok barang dirumah anda.

2. Sayur-sayuran

Bisnis rumahan modal kecil kedua adalah bertani sayuran di pekarangan rumah. Bagi anda yang kebetulan memiliki lahan luas di sekitaran rumah maka anda bisa mencoba untuk bertani sayuran. Bisnis ini pernah dibuktikan oleh seorang ibu rumah tangga di Jepang yang berhasil membuat bisnis bertani sayuran di pekarangan rumahnya. Dari hasil pertanian sayuran tersebut ia bisa menjual sayuran di toko-toko sekitar bahkan sekarang bisa menjadi pemasok sayuran di berbagai ruang makan atau penjual sayur. Hasil yang didapatkannya juga sangat menjanjikan. Bagi anda yang memiliki banyak waktu di rumah, maka sebaiknya anda mencoba bisnis ini.

3. Pulsa

Bisnis rumahan modal kecil ketiga adalah berjualan pulsa. Bisnis satu ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan modal kecil. Dengan uang Rp 500.000 saja anda sudah bisa memulai bisnis ini. Berjualan pulsa meskipun untungnya tidak langsung terlihat banyak. Namun, jika dikumpulkan juga sangat lumayan. Terlebih jika yang membeli pulsa semakin banyak mulai dari teman, keluarga atau tetangga anda. Bahkan dengan adanya pulsa listik, anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak.

4. Warung

Bisnis rumahan modal kecil keempat adalah membuat warung kecil-kecilan. Jika memang modal anda kecil maka membuat warung kecil-kecilan bisa menjadi bisnis yang paling tepat. Anda bisa membuat warung jajanan atau minuman yang disajikan dengan kreatifitas baru sehingga bisa menarik konsumen untuk membeli di tempat anda. Buatlah warung yang sekiranya masih jarang di tempat tersebut seperti berjualan aneka kue tradisional yang umunya hanya bisa ditemukan di pasar. Bisa juga menjual aneka makanan buatan seperti cimol, donat dan lain-lain.

5. Bisnis online

Bisnis rumahan modal kecil kelima adalah bisnis online dari rumah. Sekarang ini memang sedang hits bisnis online sehingga anda berkesempatan untuk berbisnis online yang pastinya sederhana namun tetap menjanjikan. Ada banyak sekali jenis bisnis online yang bisa anda coba mulai yang bermodal hingga yang gratis tanpa modal. Inilah beberapa contoh bisnis online yang dapat anda terapkan:

a. Reseller dan affiliate

Bisnis rumahan modal kecil online yang pertama adalah menjual produk orang lain secara online. Sistem bisnis ini bisa dikatakan sebagai resseler, sehingga anda berbisnis dengan menjualkan produk orang lain dengan mengambil keuntungan dari harga yang asli ke harga yang telah anda ganti. Bisa juga menggunakan sistem affiliate yaitu jika anda berhasil menjualkan produk dari toko yang anda ambil maka anda akan mendapatkan komisi. Semakin banyak barang yang bisa anda jualkan maka semakin banyak juga komisi yang diberikan.

b. Publisher iklan

Bisnis rumahan modal kecil online kedua adalah menjadi publisher iklan. Untuk menjadi publisher, modal utama anda hanyalah blog dan ketrampilan menulis.Banyak yang sudah sukses dalam bisnis ini. Penghasilan yang didapatkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah bagi mereka yang benar-benar terampil membuat tulisan yang baik. Salah satu media periklanan yang paling populer saat ini adalah Google Adsense.

c. Penulis konten

Bisnis rumahan modal kecil online ketiga adalah menjadi penulis konten. Bagi anda yang memiliki kemampuan menulis maka anda bisa mencoba menjadi penulis konten pada beberapa blog tertentu. Biasanya harga perartikelnya mulai dari Rp 7000 hingga puluhan ribu sesuai dengan kuantitas kontennya.

Itulah beragam bisnis rumahan dengan modal kecil yang akan semakin cemerlang di masa depan. Pilih salah satu yang anda minati dan pastikan anda benar-benar menggelutinya hingga sukses.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top