Travel

Berwisata ke Pulau Laskar Pelangi di Belitung

Pulau Laskar Pelangi di Belitung

Saya dan kalian semua pastinya sudah mengenal dan melihat film Laskar Pelangi,yang mana bukunya yang dikarang oleh Andrea Hirata, seorang penulis novel Laskar Pelangi tersebut. Laskar Pelangi merupakan kalimat yang berasal dari pulau Belitung. Pulau yang terkenal dengan keindahan pantai batu granitnya merupakan salah satu tempat wisata yang sangat baik.

Pualu Belitung menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestic dan juga wisatawan asing. Pantai yang bersih dengan pasir yang putih serta hampran batu-batu granit raksasa yang berada disekitar area pantai daerah Belitung.

Tanjung Pandan merupakan kota utama dari pulau Belitung. Disana terdapat sebuah museum Tanjung Pandan yang menyimpan banyak history mengenai pulau Belitung. Pulau Belitung memiliki potensi alam yang sangat bagis misalnya saja dikenal dengan penghasil lada putih, pasir kuarsa, timah putih serta batu granitnya. Selain itu letak pulau Belitung sangat strategis membuat para wisatawan yang datang cukup banyak.

Contohnya saja ada wisatawan dari Negara Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong, dan juga Jepang. Bukan hanya Negara-negara tetangga yang mengunjungi pulau Belitung, tetapi dari benua lain pun kerap mengunjungi pulau yang memiliki keindahan tersendiri tersebut.

Berwisata ke pulau Belitung serasa menginjakkan kaki kita bersama-sama dengan anak-anak Laskar Pelangi. Karena pulau Belitung merupakan tempat wisata terkenal, disana terdapat fasilitas hotel dan penginapan, alat transportasi seperti halnya mobil, motor dan juga ojeg hanya saja hal tersebut masih terbatas. Namun meskipun begitu tidak mennyurutkan saya untuk berharap pergi berwisatawa ke pulau Laskar Pelangi tersebut.

Secara teknologis, pariwisata di pulau Belitung sudah mulai berkembang pesat, sebab pemerintah setempat dan juga para masyarakatnya yang benar-benar memperhatikan lingkungan pulau Belitung. Pulau Belitung yang terkenal dengan pantai berpasir putih serta ombak yang besar juga dikelilingi oleh gugusan pulau-pulau kecil disekitarnya benar-benar dilindungi oleh masyarakat disana. Yang menarik di pulau Belitung ialah alam sekitar beserta tempat-tempat penting yang layak untuk dikunjungi.

Adat istiadat masyarkat melayunya pun masih sangat kental serta perpaduan suku lainnya seperti ras cina yang juga menghuni pulau Belitung. Jika kita ingin berlibur, mungkin wisata ke pulau Belitung menjadi alternative untuk berlibur bersama keluarga.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top