Articles

Apa Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh?

buah kurma

Saat puasa, ibu saya selalu menganjurkan untuk berbuka dengan segelas air zam-zam dan satu buah kurma sejak saya puasa pertama kali. Saya tahu kalau makan buah kurma adalah sunnah Rasul. Tapi, kenapa kita harus makan buah ini? Karena penasaran ini dan juga agak bosan juga setiap puasa harus mendahului makan buah ini, padahal ada kolak nangka menggoda disamping meja, akhirnya saya mencari tahu mengapa kurma sangat disarankan untuk berbuka.

Bagi orang yang berpuasa energi mereka akan menipis karena selama kurang lebih 12 jam tidak ada asupan makanan sebagai pengisi ulang energi tubuh kita. Kurma ternyata mengandung karbohidrat kompleks dan gula yang baik untuk tubuh kita. Sehingga, memakan buah ini akan meningkatkan level energi tubuh kita secara bertahap. Hal ini menyebabkan tubuh kita tidak lemas dan cepat ngantuk karena gula darah kita yang meningkat setelah berbuka makanan berat.


Selain itu, kurma juga mengandung serat yang tinggi, sehingga bila kita konsumsi saat sahur, maka, kita akan tidak cepat lapar dan persediaan energi kita juga akan lebih baik. Selain untuk orang berpuasa, kurma juga bermanfaat untuk kesehatan. Yang pertama adalah sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh. Ada 3 zat yang terkandung dalam kurma yang berfungsi sebagai zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, yaitu Tanin yang berfungsi sebagai anti infeksi, anti inflamasi dan anti hemoragik, Vitamin A dan Vitamin C yang sudah dikenal sebagai vitamin yang baik untuk tubuh kita.

Yang paling menarik tentang manfaat kurma yang saya temukan mungkin fungsinya sebagai peningkat kualitas dan peforma seksual pria. Caranya adalah ambil sekitar sepuluh buah kurma, rendam pada susu kambing segar selama semalam. Setelah itu, giling dengan susu kambing yang sama dan tambah madu dan bubuk kapulaga. Ternyata memang berkhasiat campuran ini. Istri saya pun merasa puas. Selain itu, saya juga menggunakan campuran ini sebagai salah satu menu sahur, jadi sehari stamina saya tidak drop dan mampu mengerjakan semua pekerjaan tanpa ada masalah.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top