Articles

Apa Manfaat Jus Sirsak Bagi Kesehatan?

jus sirsak

Mungkin beberapa dari Anda belum mengetahui betapa pentingnya untuk mengkonsumsi buah – buahan. Salah satunya adalah manfaat jus sirsak. Rasa buah sirsak yang asam manis, ternyata memberi manfaat yang baik bagi tubuh kita. Oleh karena itu, bagi Anda yang belum mengetahui hal ini, alangkah baiknya untuk mengkonsumsi sirsak maupun secara langsung atau diolah menjadi jus.

Kandungan yang terdapat pada jus sirsak ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Belum tahu kan mengapa jus sirsak memiliki manfaat bagi tubuh Anda? Bagi Anda yang belum mengetahui manfaatnya, mari kita pelajari hal tersebut di bawah ini.

Selain buahnya, ternyanta daun sirsak juga memberi manfaat bagi kesehatan tubuh Anda, terutama bagi Anda yang menderita kanker. Mungkin beberapa dari Anda belum tahu ya? Saya saja juga baru mengetahui hal tersebut, bahwa daun sirsak memiliki manfaat bagi tubuh kita.

Manfaat jus sirsak yang pertama adalah mampu melawan radikal bebas dan sirsak juga mengandung vitamin C dosis tinggi yang bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, selain itu, sirsak juga bisa memperkuat sistem yang ada didalam tubuh Anda.

Yang kedua, jus sirsak juga mengandung serat yang tinggi dan baik untuk pencernaan. Bagi Anda yang menderita penyakit sembelit atau susah buang Air Besar, maka saya sarankan untuk mengkonsumsi sirsak. Meskipun tidak untuk setiap pagi, paling tidak Anda bisa minum jus sirsak satu minggu dua kali untuk melancarkan proses pencernaan dan buang Air Besar.

Yang Ketiga, jus sirsak juga merupakan sumber untuk meningkatkan kadar lemak yang baik karena buah sirsak itu sendiri mengandung niacin dan beberapa nutrisi yang membantu untuk meningkatkan kadar kolestrol HDL dan hal ini dapat mencegah penumpukan kolestrol berlebih pada arteri.

Apalagi manfaat yang lainnya? Manfaat yang keempat pada jus sirsak adalah, sebagai kalsium dan fosfor yang berguna untuk menguatkan tulang atau lain halnya mencegah osteoporosis. Bagi Anda yang tidak suka minum susu, mungkin Anda bisa menggantinya dengan jus sirsak. Lebih baik lagi apabila Anda memberikan sedikit susu kental pada jus sirsak Anda.

Banyak sekali bukan manfaatnya? Nah, bagi Anda yang sudah mengetahui manfaatnya, segeralah membuat jus sirsak dan mengkonsumsinya paling tidak satu minggu dua kali. Selain menyegarkan, jus sirsak juga memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top