News

Ahok Dibiayai Konglomerat Kata Politisi Ini, Siapa?

Hendrawan Supratikno

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) makin mantap untuk maju di Pilgub DKI mendatang melalui jalur independen.

Meskipun tanpa dukungan Parpol, Teman Ahok (kelompok relawan pendukung Ahok), secara masif melakukan pengumpulan KTP warga Jakarta dengan membuka booth di sejumlah Mal.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menuding Ahok telah dibiayai oleh sejumlah konglomerat untuk penggalangan dukungannya di Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Kami kagum sponsornya luar biasa. Saya dengar ada lima konglomerat di belakang Ahok. Ya sponsornya kuat,” kata Hendrawan seperti dikutip Rimanews, Rabu (16/03/2016).

Menurut Hendrawan, saat ini para pengusaha kaya raya itu telah beralih mendukung calon perorangan bukan kepada Parpol seperti pemilihan kepala daerah sebelumnya. Tetapi, Hendrawan enggan membeberkan lima konglomerat yang membiayai Ahok.

“Ya sekarang konglomerat-konglomerat memilih individu untuk didukung besar-besaran, kalau tadinya kan ke parpol,” ujarnya.

Anggota Komisi XI ini menambahkan, Ahok tidak dapat dikatakan maju sebagai calon independen karena telah didukung lima konglomerat untuk membiayai dirinya maju di Pilgub DKI mendatang.

“Ya dari sponsor tidak independen. Bagaimana booth di mal-mal itu begitu hebat formulirnya. itu kalau gak ada sponsor, dari mana duitnya? dari langit?” tegasnya.

Namun, kata Hendrawan, tetap mengapresiasi kerja tim relawan, Teman Ahok, dengan menggalang suara dari masyarakat. Namun, ia menghimbau kepada Ahok supaya jujur dan mau terbuka kepada publik tentang konglomerat yang membiayainya untuk Pilgub mendatang.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
1 Comment

1 Comment

  1. akeyb

    30 March 2016 at 10:27 am

    Bung Hendrawan katanyananda tau kenapa nggak disebut saja, klo tak tau benar tak usah berpolemiklah nambah dosa ingat usia sudah banyak,….whwhwhwhwhwh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top