News

Hadir 19 Jam, Ve Channel Mantapkan Tayangan

ve chanel-2

MAKASSAR – Stasiun regional Indonesia Timur VE Channel TV akan melayani pemirsa di rumah selama 19 jam, mulai tanggal 1 Februari 2016, besok.


Direktur Utama VE Channel TV, Ano Suparno, mengatakan, persiapan ini telah mereka siapkan secara matang sejak bulan November 2015 lalu. “Persiapan itu mulai dari penambahan program, penambahan kru, hingga mematangkan setiap segmentasi, sehingga menarik ditonton oleh pemirsa di rumah,” kata Ano Suparno.

Menurut eks kepala biro Trans TV tersebut, yang lebih penting adalah bagaimana agar setiap tayangan VE Channel itu menarik pula ditonton oleh pemirsa di Papua, Kalimantan, Ambon, Manado, Palu, Sulbar dan Kendari.  “VE Channel harus berikan yang terbaik, sebab siaran ini telah masuk di satelit dan telah di tonton oleh masyarakat di wilayah Indonesia Timur. Dari Manado dan Sulbar pernah complain sebab kita hanya menayangkan liputan di seputaran Makassar,” kisah Ano yang mengaku setiap saat mendapat laporan dari berbagai daerah mengenai tayangan Ve Channel TV.

Ano menambahkan, sejak Ve Channel siaran di Satelit Palapa D, pemirsa di Indonesia Timur telah menyaksikan siaran yang berpusat di Makassar ini. “Pada bulan Januari tahun 2015, seperempat wilayah Sulawesi Selatan telah menerima siaran Ve Channel melalui jaringan TV Kabel,  sementara di Sulawesi Barat tinggal Mamuju yang belum menyiarkan karena masih sementara menyelesaikan proses adminstrasinya,” katanya.

“Insya Allah termasuk pekan ini sulsel akan menerima siaran VE Channel secara full di berbagai daerah,” sambungnya.


Sementara itu, tetkait siaran 19 jam bersama Ve Channel lanjut Ano, pihaknya telah menyiapkan program khusus yang pas buat pemirsa di Indonesia Timur, khususnya di Sulawesi Selatan. “Kami ingin menjadikan Makassar sebagai Jakartanya Indonesia Timur. Seperti TV Nasional yang menjadikan Jakarta sebagai pusat kebijakan dan pusat informasi. Nah,  seperti itulah VE Channel,”  ungkap Ano.

Persiapan ke arah sana juga telah dimatangkan, seperti program khusus ‘Kabar Dari Timur’ yang akan tayang mulai pukul 06.30 – 08.00 wita.  Dalam program ini,  informasi dari berbagai kawasan di Indonesia Timur khusus Sulselbar akan disuguhkan oleh ve channel. “Kami telah memiliki koresponden di hampir semua kabupaten di Sulselbar. Itu yang akan memperkuat kami,” ujar ano.

Sepanjang hari, selain news,  Ve Channel juga akan menghadirkan program dokumenter seperti Garis Khatulistiwa, Cafe and Resto hingga Talk Show dan progran hiburan. “Kami juga menambah program untuk SKPD.  Semua informasi dan berita tentang dunia SKPD akan kami rangkum dalam God Governance,  setiap hari pukul 17.00-18.00 wita,” jelas Ano Suparno.

Kehadiran Ve Channel di berbagai daerah mendapat tanggapan dari Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah dan Pejabat Bupati Luwu Utara, Ilham Gazaling. Keduanya berharap,  VE Channel dapat menjadi tivi lokal satu satunya di Sulawesi Selatan yang dapat mengangkat setiap potensi di daerah ini sehingga pantas menjadi stasiun yang menyuarakan Kawasan Timur Indonesia.

Harapan dari berbagai kepala daerah di Sulsel ini menurut Ano Suparno menjadi tantangan bagi VE channel, sebab sejak awal stasiun ini telah siap dengan visinya sebagai televisi yang dapat melayani Kawasan Timur Indonesia. “Dan alhamdulillah tahun ini Ve Channel adalah tivi lokal dengan jangkauan terluas di Indonesia Timur,” tutup Ano.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top