Sports

Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015

jorge lorenzo

 

Jorge Lorenzo, pembalap Tim Yamaha, akhirnya menjadi juara dunia MotoGP 2015 yang berlangsung malam ini di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Minggu, 8 November 2015

Pembalap asal Spanyol ini memulai balapan di posisi terdepan, dan ia mampu tampil konsisten. Dalam 30 lap, pembalap 28 tahun ini mampu memacu kuda besi yang ditungganginya dalam konsentrasi tinggi.
Sementara itu, Valentino Rossi yang merupakan pesaing terdekat sekaligus rekan satu tim Lorenzo, harus menerima kenyataan memulai start dari posisi paling buncit sebagai bentuk hukuman karena dianggap berlaku tidak sportif kepada pembalap Honda, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, 25 Oktober lalu.

Namun, usaha keras Rossi untuk tetap memberikan performa terbaik harus diacungi jempol. Rossi yang memulai balapan dari posisi paling buncit, mampu menyalip 22 pembalap lain dan menduduki posisi 4 dalam 15 putaran.
Sayangnya, Rossi kesulitan untuk menyalip pembalap Tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa yang ada di posisi ketiga.
Persaingan justru melibatkan Lorenzo dengan pembalap Tim Repsol Honda lainnya, Marc Marquez pada putaran ke 4. Meski peluang menmpertahankan gelar juara dunia sudah tertutup, Marquez tetap memberi perlawanan berarti kepada Lorenzo.
Meski demikian, Lorenzo tetap mampu menjaga posisinya sebagai yang tercepat hingga lomba usai. Marquez pada akhirnya harus rela berada di posisi runner-up dan Dani Pedrosa di posisi ketiga.

Sedangkan pembalap senior, Valentino Rossi harus puas hanya menempati posisi ke-4, dan melepas gelar juara dunia kepada Lorenzo.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top